Logo Saibumi

HK Jelaskan Terkait Kebakaran Satu Unit Mobil di Gerbang Tol Kotabaru

HK Jelaskan Terkait Kebakaran Satu Unit Mobil di Gerbang Tol Kotabaru

Foto: Dokumen Istimewa

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Satu unit kendaraan roda empat berjenis kijang Innova bernomor polisi BE 1574 GT terbakar di depan pintu masuk Gerbang Tol (GT) Kota Baru, Lampung Selatan, Minggu (15/5) sekira pukul 20.00 WIB.

 

BACA JUGA: 6 Sapi di Lampung Positif PMK, Tidak Menular Kepada Manusia

Diduga mobil minibus tersebut mengalami korsleting pada mesin hingga menjalar ke tangki bahan bakar minyak.

 

Dalam hal ini, Hanung Hanindito, Branch Manager Ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar PT Hutama Karya ( Persero) mengungkapkan berdasarkan hasil investigasi lapangan, kendaraan Toyota Inova melaju menuju gardu masuk Gerbang Tol Itera Kotabaru. 

 

"Setibanya di lokasi kejadian, kendaraan sempat mengeluarkan suara dibagian mesin, kemudian saat kendaraan hendak berhenti di dekat gardu entrance, kendaraan tersebut mengeluarkan asap kemudian mengeluarkan api pada bagian mesin dan terbakar," ungkap Hanung, Senin (16/5/2022).

 

Kemudian, posisi akhir kendaraan normal di gardu entrance menghadap selatan, dalam kejadian ini tidak terdapat korban. 

 

"Kejadian ini tidak berdampak pada arus lalu lintas yang di jalan tol serta telah ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola Ruas Tol Bakauheni Terbanggi Besar dengan melibatkan pihak Kepolisian Daerah setempat dan lokasi kejadian telah kembali normal pada pukul 21:59 WIB," jelasnya. 

 

Selanjutnya, Hutama Karya pun menghimbau kepada seluruh pengguna jałan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, berkendara di kecepatan maksimal 80 km/jam, mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan berkendara dalam kondisi prima dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk. 

 

"Serta selalu SETUJU bahwa keselamatan adalah nomor satu. Untuk informasi lebih lanjut terkait dengan kecelakaan ini dapat langsung menghubungi kepolisian Daerah setempat," tukasnya. 

 

Perlu diketahui, sebelumnya mobil dikendarai Randi (27) Warga Kota Gajah, Lampung Tengah mengalami kebakaran di Gerbang Tol Kotabaru. 

 

Dalam hal ini Kabid Damkar Lampung Selatan, Rulli Fikriansah menjelaskan pihaknya pihaknya baru mendapat laporan sekitar pukul 20.30 WIB.

 

"Ya, kami langsung temukan dua unit mobil pemadam ke lokasi, diduga mobil terbakar akibat korsleting arus pada mesin kendaraannya. Pengamudi hendak ke Lampung Timur, beruntungnya tak ada korban jiwa, namun estimasi kerugian mencapai Rp150 juta," beber Rulli Fikriansah.

 

Lebih lanjut, Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian, beberapa unit Damkar dari Lampung Selatan dan dibantu Damkar Bandar Lampung, diturunkan ke lokasi. (Riduan)

BACA JUGA: Ramai Diperbincangkan Kejadian Pengeroyokan di Sebuah Cafe, Ini Kata Polresta Bandar Lampung

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA