Logo Saibumi

Diduga Oknum Catut Nama Organisasi SMSI Lampung, ini kata Ketua SMSI

Diduga Oknum Catut Nama Organisasi SMSI Lampung, ini kata Ketua SMSI

Saibumi.com (SMSI), Bandarlampung,-Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung, Donny Irawan mengecam keras oknum mencatut nama organisasi tersebut, Jum'at (21/1/2022).

 

BACA JUGA: Era Digital Hasilkan Pundi Rupiah, Chusnunia Chalim: Konsitensi Itu Kuncinya

Berdasarkan video berdurasi 45 detik yang tersebar dikalangan media, salah satu oknum mengatasnamakan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung diduga menjual nama organisasi untuk kepentingan pribadi.

 

Donny menuturkan jika dirinya dihubungi anggota yang tergabung di SMSI Lampung. Jika Rizki bikin ulah, diduga melakukan pemerasan kepada keluarga napi sebesar Rp5.250.000, dengan tujuan dapat meringankan hukuman/asimilasi narapidana.

 

Dengan tegas Donny mengatakan jika Sapta Rizki, sudah dikeluarkan dari keanggotaan organisasi SMSI Lampung.

 

"Dia (Rizki) sudah kita keluarkan beberapa bulan yang lalu dari keanggotaan SMSI," kata Donny. 

 

Agar masalah yang dialami pihak dirugikan oleh oknum mengatasnamakan organisasi. Dirinya menyarankan agar keluarga korban, langsung melaporkan  ke pihak berwajib.

 

"Saya menyarankan kepada keluarga korban. Agar melaporkan dugaan pemerasan ke pihak yang berwajib," ujarnya.

 

lebih lanjut ia mengatakan malam tadi pukul. 21.45 wib Risky menghubungi pihak SMSI.

 

"Jika memang punya itikat baik, saya mintta datang ke Kantor SMSI untuk mengklarifikasi semua, kami juga akan mengundang kalapas dan terkait lainnya,"jelasnya.

 

Terpisah, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandarlampung Porman Siregar ketika dikonfirmasi terkait keluhan korban yang diperas, lantaran iming-iming asimilasi. Menyarankan agar pihak keluarga korban menindaklanjuti ke pihak berwajib.

 

"Saya suruh keluarga korban agar melaporkan ke polisi," jelasnya. (*)

BACA JUGA: SMSI Lampung Suport Pusat, Minta Tangguhkan Penetapan DP

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong