Logo Saibumi

Kepala Disperindag Lampung: Stok Minyak Goreng Bisa Dikatakan Sangat Aman 

Kepala Disperindag Lampung: Stok Minyak Goreng Bisa Dikatakan Sangat Aman 

Saibumi.com/Riduan

Sabumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Pemerintah mulai menetapkan harga minyak goreng Rp 14.000 per liter mulai hari ini, Rabu (19/1/2022).

 

BACA JUGA: Polisi TBU bantu Anak-Anak Pelaku Pencurian Besi Cor Tiga Meter, Kapolsek: Jiwa Kemanusian Kami Terpanggil

Hal tersebut dilakukan guna bisa memajukan perekonomian UMKM Mikro dan juga kebutuhan rumah tangga. 

 

"Pemberlakuan kebijakan satu harga untuk minyak goreng yakni sebesar Rp14.000 per liter akan dimulai pada hari Rabu tanggal 19 Januari 2022 pukul 00.00 WIB di seluruh Indonesia," ungkap Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto di Jakarta. 

 

Sementara itu di Provinsi Lampung Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Lampung melaksanakan pengecekan harga minyak goreng di beberapa minimarket hingga pusat perbelanjaan di seluruh Provinsi Lampung. 

 

Saat ditemui saibumi.com di pusat perbelanjaan Indo Grosir, Kepala Disperindag Provinsi Lampung, Elvira Umihanni mengatakan stok minyak goreng sangat aman. 

 

"Jadi kami dari dinas perindag dan satpol pp itu baru mengecek ke toko dan ke gudang jadi stok minyak goreng dengan berbagai macam merek bisa dikatakan sangat aman. Ada berbagai merek dan stok lengkap," jelas Elvira Umihanni, Kamis (20/1/2022). 

 

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa masyarakat tak perlu khawatir apalagi sampai panic buying dengan cara membeli banyak-banyak minyak goreng. 

 

"Jadi untuk masyarakat, Kota Bandarlampung terutama. Jangan berfikir untuk panic buying karena stok aman jadi jangan khawatir," tuturnya. 

 

Elvira Umihanni pun menginformasikan kepada masyarakat agar minyak dengan harga Rp. 14,000 ini hanya bisa dibeli dengan batasan dua liter per orang. 

 

"Untuk pembelian ini dibatasi ya, dua liter per orang," pungkas Elvira Umihanni. (Riduan)

BACA JUGA: Ramai Diperbincangkan Sekelompok Remaja Terlibat Tauran di Kemiling, Ini Kata Kapolsek 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong