Logo Saibumi

BPBD Kota Bandarlampung: Belum Ada Laporan Terkait Dampak Gempa yang Dirasakan Hingga Bandar Lampung 

BPBD Kota Bandarlampung: Belum Ada Laporan Terkait Dampak Gempa yang Dirasakan Hingga Bandar Lampung 

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung menyampaikan hingga hari ini Sabtu 15 Januari 2022, pihaknya belum ada laporan terkait dampak gempa yang terjadi pada 14 Januari 2022 di Sumur- Banten yang dirasakan hingga Kota Bandarlampung. 

 

BACA JUGA: IDI Lampung Jelaskan Buka Praktek Tes Rapid Antigen

"Alhamdulillah sampai sekarang tidak ada laporan ataupun barang-barang yang rusak terkait dampak dari gempa kemarin di Kota Bandarlampung," ungkap Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Bandarlampung Sutarno saat dikonfirmasi saibumi.com. 

 

Sutarno menambahkan paska terjadinya gempa itu pihaknya juga juga sudah melakukan koordinasi dengan para camat di Kota Tapis Berseri. 

 

"Saya share ke para camat-camat di Kota Bandarlampung agar melaporkan apabila ada dampak gempa kemarin," jelasnya. 

 

Sutarno pun mengimbau agar masyarakat bisa meningkatkan kewaspadaan. 

 

Intinya masyarakat dalam rangka cuaca yang sedang terjadi saat ini, untuk lebih mewaspadai curah hujan, angin, dan paling penting meningkatkan kewaspadaan. Dan kelistrikan juga wajib di waspadai, jangan sampai lengah ya," pungkasnya. 

 

Perlu diketahui sebelumnya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan terjadinya gempa bumi Magnitudo (M) 6,7 yang mengguncang 52 KM Barat Daya Sumur- Banten. Gempa tersebut tercatat pada Jumat (14/01/2022) pukul 16.05 WIB. 

 

Akibat gempa bumi ini, getaran turut dirasakan oleh warga Bandarlampung, Bakauheni Lampung Selatan, Metro, Tanggamus, Pesisir Barat. Getaran juga turut dirasakan oleh sebagian warga Jakarta, Lampung Timur, dan sebagian daerah lainnya di Lampung. (Riduan)

BACA JUGA: Surat Telegram Kapolda Lampung, Ada Pergantian Jabatan Kapolsek Tanjungkarang Barat



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong