Logo Saibumi

Hati-Hati! Kejati Lampung Bakal Bentuk Satgas Mafia Pupuk 

Hati-Hati! Kejati Lampung Bakal Bentuk Satgas Mafia Pupuk 

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung akan segera membentuk Satgas Mafia Pupuk. 

 

BACA JUGA: Korban Kecelakaan Maut di Jalan Tol Palembang-Lampung, Bisa Tuntut Pengelola!

Hal tersebut disampaikan Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Heffinur, menurutnya pembentukan satgas ini sebagai tindak lanjut Jaksa Agung ST Burhanuddin yang memerintahkan setiap kepala satuan kerja baik di kejaksaan tinggi, dan juga para kepala kejaksaan tinggi dan kepala kejaksaan negeri di seluruh wilayah Indonesia, untuk menelusuri dan mengidentifikasi melalui operasi intelijen apakah di wilayah hukum masing-masing ada upaya praktik-praktik curang pupuk bersubsidi.

 

"Satgas pupuk baru-baru ini disampaikan oleh jaksa agung, apalagi memang daerah kita ini Lampung, lumbung dari pertanian sehingga pupuk ini pasti bermasalah disini," ungkap Heffinur dalam konferensi pers Kantor Kejati Lampung, Rabu (12/1/2022). 

 

Lebih lanjut Heffinur mengatakan bahwa pihaknya sudah masalah mafia pupuk ini di Provinsi Lampung. 

 

"Saya sudah mencium juga masalah pupuk ini, ada beberapa daerah yang kita duga, nanti saya sampaikan apabila data sudah lengkap. Saya pastikan sekali lagi, segera kita bentuk satgas mafia pupuk ini," jelasnya. 

 

Selain itu, Heffinur juga menyampaikan ihwal satgas mafia tanah dan pelabuhan. 

 

"Sedangkan satgas mafia tanah dan mafia pelabuhan sudah ada yang diketuai oleh pak kasi pidum, kenapa saya sampaikan. Karena kasus-kasus tanah ini udah masuk di ranah pidum kebanyakan bukan ke ranah korupsi begitu," pungkas Heffinur. 

 

Perlu diketahui, arahan operasi intelijen apakah di wilayah hukum masing-masing ada upaya praktik-praktik curang pupuk bersubsidi disampaikan Jaksa Agung Burhanuddin saat kunjungan kerja di Lingkungan Kejaksaan Tinggi Jambi, Jumat 7 Januari 2022. 

 

"Ungkap adanya mafia pupuk, rakyat butuh keberadaan pupuk," tegas Burhanuddin, dikutip saibumi.com dalam siaran pers Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Republik Indonesia. (Riduan)

BACA JUGA: Kajati Lampung Beberkan Fakta Dibalik Naiknya Status Kasus Dana Hibah KONI Lampung



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong