Logo Saibumi

Kecelakaan di Jalan Tol KM 108, Ini Kata Hutama Karya 

Kecelakaan di Jalan Tol KM 108, Ini Kata Hutama Karya 

Saibumi.com (SMSI), Pesawaran - Berdasarkan hasil investigasi dilapangan, kendaraan Mini Bus Hiace melaju di lajur cepat dari arah Terbanggi Besar menuju Bakauheni, saat sampai di Km 108+000 Jalur B, pengemudi kendaraan Mini Bus Hiace diduga mengantuk dan oleng ke kiri menabrak bagian belakang kendaraan Truk Fuso yang sedang melaju di lajur lambat. 

 

BACA JUGA: Warga Marga Punduh Ditemukan Tewas, Diduga Terseret Ombak saat Mencari Kerang

Posisi akhir kendaraan Truk Fuso normal di bahu jalan menghadap selatan dan untuk kendaraan Mini Bus Hiace dilajur lambat menghadap selatan.

 

Sebelumnya diinformasikan, bahwa telah terjadi kecelakaan yang melibatkan kendaraan Mini Bus jenis Hiace G 7259 BD dan Truk Fuso BG 8027 BI di KM 108+000 Jalur B, Jalan Tol Bakauheni Terbanggi Besar pada hari ini, Kamis 23 Desember 2021, pukul 10:21 WIB. 

 

Dalam kecelakaan ini terdapat 4 (empat) korban meninggal dunia serta 11 korban luka berat dan luka ringan, untuk korban meninggal dunia dengan inisial AM, ZZ, M dan GKA,

 

sedangkan untuk korban luka berat dan luka ringan dengan inisial NH (42 tahun), MS (32 tahun), LF (28 tahun), Y (39 tahun), LM (24 tahun), S (46 tahun), S (36 tahun), HSK (7 tahun), A (3 tahun), AR (6 tahun) dan E (15 tahun). Untuk korban meninggal dunia telah dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Moeloek, sedangkan untuk korban luka berat dan luka ringan dievakuasi ke Rumah Sakit Natar Medika. 

 

"Kecelakaan ini telah ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola ruas Tol Bakter Bersama dengan polisi, serta lokasi kejadian telah Kembali normal pada pukul 13.10 WIB," tulis Hutama Karya melalui keterangan resminya kepada saibumi.com, Jumat (24/12/2021). 

 

Hutama Karya juga turut berbelasungkawa atas meninggalnya korban serta meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul. 

 

Selain itu, Hutama Karya juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, berkendara di kecepatan maksimal 80 km/jam, mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan berkendara dalam kondisi prima dan tidak memaksakan mengemudi dalam kondisi mengantuk, serta memanfaatkan tempat istirahat yang telah disediakan. (Riduan)

BACA JUGA: Satu Daerah di Lampung, Sekitar 10 ribu Orang yang Belum Divaksin dosis 1

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA