Logo Saibumi

Kabar Baik! Objek Wisata di Bandarlampung Diizinkan Buka Pada Libur Nataru 

Kabar Baik! Objek Wisata di Bandarlampung Diizinkan Buka Pada Libur Nataru 

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, mengizinkan tempat wisata di Kota Tapis Berseri buka pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. 

 

BACA JUGA: Sidang Pleno I Tatib Muktamar NU Ke-34 Berjalan Alot

"Iya diperbolehkan buka pada 24 Desember 2021 sampai 3 Januari 2022," ungkapnya, Rabu (22/12/2021). 

 

Namun, meskipun diizinkan buka selama nataru, para pengelola tempat wisata wajib memperketat protokol kesehatan (Prokes), dan diwajibkan menerapkan PeduliLindungi. 

 

"Prokes harus ketat, jangan lengah. 5M harus tetap dijunjung tinggi, demi memutus rantai penyebaran virus covid-19 terutama varian baru omicron," jelasnya. 

 

Sebelumnya diberitakan, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Lampung mempertanyakan kepada Gubernur Lampung dan Walikota Bandar Lampung terkait rencana penutupan tempat wisata selama perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

 

Dalam unggahan melalui akun instagram resminya, PHRI menyuarakan protes atas kebijakan penutupan tersebut. 

 

"Yang terhormat Gubernur Lampung, kami pelaku usaha pariwisata (Destinasi Wisata) mempertanyakan tiga hal," tulis akun itu, dikutip saibumi.com, Selasa (21/12/2021). 

 

Adapun tiga hal adalah sebagai berikut: 

 

1. Mengapa MUKTAMAR yg akan dihadiri ribuan orang, dibolehkan oleh WALIKOTA BANDAR LAMPUNG?

 

2. Mengapa usaha kami harus tutup sesaat setelah acara MUKTAMAR selesai? Padahal kami selama ini patuh dengan kapasitas pengunjung, dan Kami PASTIKAN TIDAK AKAN SAMPAI RIBUAN ORANG SEPERTI ACARA MUKTAMAR. 

 

3. KAMI MOHON BPK GUBERNUR SELAKU ATASAN WALIKOTA MEMINTA PENJELASAN KEPADA WALIKOTA TERKAIT HAL INI. 

 

Lebih lanjut dalam unggahan itu tertulis, bahwa PHRI faham dan mengerti, bahwa kewenangan ada di Walikota. Namun Gubernur adalah Kepala Satgas Provinsi. 

 

"Kami sudah berdarah-darah selama hampir 2 tahun Bapak, liburan nataru menjadi MOMEN kami untuk mendapatkan INCOME, dengan tetap menjalankan PROKES dengan ketat. Industri kami memiliki sertifikat CHSE, dan Scanning QR Code PEDULI LINDUNGI secara ketat," tegasnya. (Riduan)

BACA JUGA: KPU Bandarlampung Catat 2.771 Pemilih Meninggal dan 269 pemilih ganda

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong