Logo Saibumi

Tak Kuat Tahan Deras Arus, Jembatan Penghubung  Antar Kecamatan Di Lamteng Putus

Tak Kuat Tahan Deras Arus, Jembatan Penghubung  Antar Kecamatan Di Lamteng Putus

Saibumi.com (SMSI), Lamteng - Jembatan penghubung antar Kecamatan Gunung Sugih menuju arah Kota Gajah di Lampung Tengah putus, Jumat (10/12/2021), lantaran rtak kuat menahan derasnya arus saat banjir.

 

BACA JUGA: Panen Pedet Program Sikomandan 2021 di Lamteng, Mentan Syahrul Yasin Limpo:Jika tahun ini 100 ribu kelahiran, tahun berikutnya harus 300 ribu

Warga sekitar, Andy Rachman mengatakan sehari sebelum jembatan tersebut putus daerah sekitar sempat terguyur hujan deras dan mengalami banjir setinggi lutut orang dewasa.

 

"Itu jembatannya putus karena derasnya aliran air mas, dari kemarin jam 4 sore memang hujan deras sampai daerah sekitar juga banjir selutut orang dewasa, tapi sekarang sudah surut," kata Andy dikutip dari instagram @lampuung.

 

Lebih lanjut ia megatakan  'Jembatan Kali Way Bileu' (jembatan penghubung yang putus) sempat terlihat retakan di beberapa bagian jembatan dan diperkirakan putus pada Jumat dini hari.

 

"Kemarin malam belum putus, tapi sempat ada bagian jembatan yang retak, mungkin subuh tadi jembatan itu putus. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," ungkapnya.

 

Akibat putusnya jembatan tersebut masyarakat terpaksa harus melewati jalur alternatif yang jaraknya 2 kali lebih jauh.

 

"Jalur alternatif hanya melewati Punggur mas jika ingin ke Kota Gajah. Jaraknya sekitar 2 kali lipat lebih jauh, sekitar 10-15 km," jelasnya.

 

Warga berharap jembatan penghubung antar daerah tersebut segera dapat kembali dibangun, karena jembatan tersebut sering dilakui masyarakat untuk bersekolah dan bekerja. (*)

 

BACA JUGA: Berita Cuaca: Sabtu Potensi Hujan di Wilayah Lampung

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong