Logo Saibumi

Jelang Nataru, Pemkot Sekat Lima Titik Jalan Bandarlampung

Jelang Nataru, Pemkot Sekat Lima Titik Jalan Bandarlampung

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung bersama Satgas Covid-19 dan bersinergi bersama TNI/Polri akan membuat posko di lima pintu masuk Kota Bandarlampung.

Adapun lima titik jalan tersebut sebagai berikut:

BACA JUGA: Polda Lampung: 1.757 Kasus Narkoba Berhasil Diungkap Sepanjang 2021

- Bundaran Tugu Raden Inten II (Rajabasa)

- Simpang Bukit Kemiling Permai (Kemiling)

- Pintu keluar jalan tol Kotabaru (Sukarame)

- Pintu keluar jalan tol Lematang

- Pintu masuk di jalan lintas Sumatra (Panjang)

“Penyekatan masih seperti dulu, lima titik jalan masuk kota dan dalam kota bandarlampung,” ungkap Eva Dwiana di Bandarlampung, Kamis (25/11/2021).

Eva Dwiana menyampaikan, penyekatan ini dilakukan guna bisa mencegah penyebaran Covid-19 dari pergerakan orang dan kendaraan.

"Penyekatan jalan tersebut sesuai dengan instruksi pemerintah pusat dalam penerapan PPKM Level 3, agar kasus Covid-19 pada libur nataru dapat ditekan," jelasnya.

Kemudian, untuk setiap posko ditempatkan petugas Satgas Covid-19 Kota Bandarlampung, Satpol PP/Dishub, TNI/Polri, dan paramedis.

Sementara untuk kendaraan luar Lampung yang masuk ke Kota Bandar Lampung harus menunjukkan kartu vaksin, surat negatif Covid-19 (swab antigen).

"Selain melakukan penyekatan jalan perbatasan kota, Pemkot Bandarlampung akan menutup sejumlah ruang publik, untuk mencegah terjadinya kumpulan orang, termasuk pembatasan pengunjung tempat wisata dalam kota," pungkasnya. (Riduan)

BACA JUGA: Tingkatkan Kualitas Tenaga Pendidik, ini Janji Walikota Bandarlampung di Hari Guru ke-76



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong