Logo Saibumi

PTM Sekolah: Disdikpora hentikan PTM Bagi Sekolah Yang Siswanya Terpapar COVID-19‎

PTM Sekolah: Disdikpora hentikan PTM Bagi Sekolah Yang Siswanya Terpapar COVID-19‎

Saibumi.com( SMSI), Kulonprogo - Tujuh siswa di salah satu Sekolah Dasar di Kalibawang, Kabupaten Kulonprogo dinyatakan positif COVID-19 setelah hasil tes swab PCR dari program surveilans Pembelajaran Tatap Muka (PTM) keluar. Kini aktivitas PTM di SD tersebut harus dihentikan sementara.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Pemkab Kulonprogo, Baning Rahayujati, mengatakan, program surveilans yang menyasar sekolah di 12 kapanewon merupakan upaya evaluasi penularan COVID-19 saat PTM digelar.

BACA JUGA: Ketua Kwarda Pramuka Chusnunia Chalim Buka Rakor Satgas Pramuka Peduli di Era Pandemi se-Provinsi Lampung

"Hasil tes swab PCR dari 33 warga sekolah di salah satu SD di Kalibawang ditemukan adanya tujuh siswa yang positif COVID-19," ucapnya kepada wartawan Jum'at (12/11/21) siang.

Atas hasil tersebut, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga menghentikan sementara kegiatan PTM di sekolah tersebut. Selain itu, juga ditemukan adanya sembilan siswa salah satu SMA di Kapanewon Wates yang positif sehingga PTM juga harus disetop sementara.

"Untuk tujuh siswa SD yang positif semuanya kategori orang tanpa gejala atau OTG sehingga mereka menjalani isolasi di rumahnya masing-masing," ungkap Baning.

Pihanya kata Baning juga melakukan tracing kontak erat kepada tujuh siswa SD yang positif COVID-19 dan tinggal menunggu hasil tes swab PCR. Selain itu juga dilakukan penulusuran sumber penularannya.

"Ya ada potensi penambangan orang yang terpapar COVID-19," ujarnya. (Tuti)

BACA JUGA: PENDIDIKAN: Tenaga Pendidik Wajib Kuasai Teknologi dan Komunikasi



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong