Logo Saibumi

Longsor! Batu Sebesar Rumah Tutup Total Badan Jalan Menuju Gunung Gajah

Longsor! Batu Sebesar Rumah Tutup Total Badan Jalan Menuju Gunung Gajah

Saibumi.com (SMSI), Kulonprogo - Batu sebesar rumah yang berada di Obyek Wisata Gunung Gajah Teganing 2, Kalurahan Hargotirto, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulonprogo longsor dan menutup jalan wisata. Akibatnya kendaraan roda dua maupun empat tidak dapat melewati di jalur tersebut.

 

BACA JUGA: Kumpulan Lengkap Twibbon Hari Pahlawan 2021, Logo Berserta Filosofi

“Kula kinten wau dalu kedadosanipun longsor punika, watu ageng nutup margi, lajeng angkutan ingkang saben ndinten liwat ing mriku kedah muter nlusup nlusup,” kata Sumarto warga Gunung Kelir Jatimulyo Girimulyo Minggu (31/10/21).

 

Sumarto menambahkan saat hendak ke Kapanewon Kokap tadi pagi sekitar pukul 07.00 wib dikagetkan dengan adanya batu besar yang menutup jalan di kawasan obyek wisata Gunung Gajah. Niatnya diurungkan, karena kalau dilanjutkan harus memutar lebih jauh.

 

Sementara Kapolsek Kokap AKP Sujarwo dihubungi terpisah membenarkan adanya batu besar yang longsor dan menutup jalan di wilayah Teganing 2, Kalurahan Hargotirto, Kapanewon Kokap. Dimungkinkan batu besar longsor terjadi tadi malam karena diwilayah tersebut terjadi hujan yang cukup deras.

 

Pengkondisian batu besar yang menutup jalan yang menghubungkan Kokap Girimulyo, Jajaran Polsek Kokap, Koramil Kokap, PMI Kulon Progo dan Relawan serta Warga masyarakat untuk mengamankan jalur tersebut. Hingga berita ini ditayangkan batu besar yang menutup jalan masih dievakuasi dengan alat berat. (Tuti)

BACA JUGA: Download Logo Hari Pahlawan 2021 Lengkap Bersama Filosofinya



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong