Logo Saibumi

Miris! Video Perkelahian Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung Dikantin Kampus, Viral 

Miris! Video Perkelahian Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung Dikantin Kampus, Viral 

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Video perkelahian antar mahasiswa yang viral kemarin, diketahui terjadi di kantin Universitas Islam Indonesia (UIN) Raden Intan Lampung, Senin (25/10) sore.

 

BACA JUGA: Dongkrak Investasi, Pemprov Lampung Gelar FGD Tata Ruang Terkait Perizinan Usaha Terintegrasi Elektronik

Dalam video tersebut terlihat sekumpulan mahasiswa yang sedang berkelahi di dalam kantin Ussuludin.

 

Rebo Suwito salah satu penjaga kantin membenarkan adanya peristiwa perkelahian tersebut. "Awalnya dari tempat duduk diluar, kemudian pindah kedalam kantin,"katanya.

 

Menurutnya peristiwa itu bukan kali pertama terjadi. "Ini sudah sering, sudah tujuh kali,” katanya.

 

Kasubbag Humas UIN Raden Intan, Hayatul Islam ketika dikonfirmasi, membenarkan perihal video tersebut.


“Memang benar ada kejadian tersebut kemarin, dan kami sangat menyayangkan kenapa itu harus terjadi,” katanya.

 

Untuk saat ini pihak dekanat fakultas Ushuluddin masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa perkelahian antar mahasiswa tersebut.

 

“Sekarang masih dalam proses penyelidikan oleh pihak fakultas, sedang mempelajari kenapa bisa terjadi dan siapa saja yang terlibat. Kemudian denger-denger ada korbannya, siapa korbannya itu sedang kita dalami,” jelasnya.

 

Dia juga mengatakan, satu korban dari perkelahian tersebut telah mendapatkan perawatan dan saat ini dalam kondisi baik. Meski enggan menyebutkan secara gamblang, dia mengatakan, korban merupakan salah satu mahasiswa fakultas Ushuluddin, semester III.

 

“Sekarang ini pihak dekanat fakultas Ushuluddin sedang mengumpulkan data-data terkait jumlah mahasiswa yang terlibat di dalamnya,” tandasnya.

 

Sementara itu, Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito juga membenarkan adanya peristiwa perkelahi antar mahasiswa yang terjadi di UIN Raden Intan Lampung tersebut.

 

“Kami sudah cek dan memang benar ada peristiwa itu. Tapi sampai saat ini belum ada laporan dari korban, dan permasalahan itu langsung ditangani internal kampus,“ pungkasnya. (Sinta)

BACA JUGA: Fakultas Teknik Unila Gelar Konferensi Internasional IC-STAR ke-7 Tahun 2021

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA