Logo Saibumi

31 Pelaku Ekonomi Ikuti Pameran AKI di MBK Bandar Lampung 

31 Pelaku Ekonomi Ikuti Pameran AKI di MBK Bandar Lampung 

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menggelar pameran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) tahun 2021 di Mall Boemi Kedaton (MBK) Kota Bandar Lampung. Sabtu (23/10/2021). 

 

BACA JUGA: Wow! Peraih 10 Besar Miss Universe ini, Ternyata Punya Garis Keturunan Lampung

Sebanyak 31 pelaku ekonomi kreatif yang mengikuti Pameran AKI. Pelaku ekonomi tersebut terdiri dari subsector Kuliner, Kriya, Fashion, Musik, Film, Animasi, Aplikasi dan Permainan. 

 

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan melalui kegiatan Apresiasi Kreasi Indonesia ini dapat mendorong UMKM kreatif Indonesia untuk naik kelas. 

 

 

"Sebagaimana yang telah disampaikan bapak Presiden Jokowi, pertumbuhan ekonomi harus dimanfaatkan sebaik mungkin karena UMKM merupakan pilar kebangkitan ekonomi nasional," katanya. 

 

Sandiaga menambahkan untuk mendukung strategi pemulihan tersebut kita harus mempunyai budaya kerja 4as yakni Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas, Kerja Ikhlas. 

 

"Tidak hanya itu kita juga harus semangat 3G yaitu Gerak cepat, Gerak Bersama dan Garap semua potensi lapangan kerja," tambahnya. 

 

 

Sandiaga berharap dengan kegiatan ini dapat dijadikan momentum kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif dalam mengahadapi pandemic Covid 19. 

 

"Semoga kegiatan Apresiasi Kreasi Indonesia dapat berjalan sukses dan dapat berkelanjutan," pungkasnya. (Sinta)

BACA JUGA: Lodewijk: Partai Golkar pada Untuk Pilpres 2024 Minimal Menang



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong