Logo Saibumi

Bioskop Bakal Dibuka, Ini Kata Warga Bandarlampung 

Bioskop Bakal Dibuka, Ini Kata Warga Bandarlampung 

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Pemerintah kembali membolehkan bioskop dibuka di wilayah dengan status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 dan 2.

 

BACA JUGA: Terungkap! Polisi Grebek Pembuatan Surat Rapid Antigen Palsu

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan ada beberapa persyaratan yang dipenuhi oleh pihak bioskop saat beroperasi di masa PPKM. 

 

"Ada beberapa penyesuaian dan juga pengetatan aktivitas masyarakat yang bisa dilakukan dalam periode minggu ini pada kota-kota level 3 dan level 2, antara lain pembukaan bioskop dengan kapasitas maksimal 50 persen dan wajib vaksin, serta penerapan protokol kesehatan yang ketat,"ungkap Luhut, Senin (13/9/2021) malam 

 

Berangkat dari hal itu saibumi.com mencoba meminta pendapat masyarakat terkait kebijakan ini. 

 

Saat ditemui di salah satu mal di Kota Bandarlampung, Aziz warga Tanjung Senang mengatakan ia sangat mendukung dibukanya lagi bioskop namun harus benar-benar menjalankan prokes yang ketat. 

 

"Saya setuju dengan dibukanya lagi bioskop, tapi prokes harus bener-bener dijaga," jelas Aziz, Selasa (14/9/2021)

 

Senada dengan Aziz, Fika menyampaikan dengan dibukanya kembali bioskop para karyawan pun bisa kembali mencari nafkah.

 

"Iya Alhamdulillah ini sebuah kebijakan bagus sih menurut saya. Meski harus vaksin gak apa-apa yang penting bisa dibuka lagi, kasian juga sih menurut saya para karyawannya mungkin dulu harus dirumahkan kan karena tutup. Ini juga kan angin segar buat mereka," tukas Fika 

 

Ia pun berharap agar dengan banyak dilonggarkannya kebijakan-kebijakan, ini adalah awal yang baik bagi semua termasuk perekonomian di Lampung. 

 

"Semoga saja ini awal baik, sebelumnya mal tutup sekarang sudah boleh buka. Lalu sekarang bioskop diizinkan buka, mudah-mudahan semua bisa kembali seperti sedia kala," pungkas gadis asal Way Halim itu. (Riduan)

__

Foto: Ilustrasi Bioskop

BACA JUGA: Viral Video Sejumlah Remaja Lakukan Perundungan di Taman Kera Masih Tahap Penyelidikan



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong