Logo Saibumi

Oktober! UIN Lampung Siap Menggelar Kuliah Tatap Muka  

Oktober! UIN Lampung Siap Menggelar Kuliah Tatap Muka  

Foto: Saibumi.com/Riduan

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung berencana akan membuka kuliah tatap muka pada Oktober mendatang. 

 

BACA JUGA: Pelaku Pencurian Mobil, Diamankan Polsek Kedaton

Hal tersebut disampaikan Kepala Subbag Humas UIN Raden Intan Lampung, Hayatul Islam saat dimintai keterangan saibumi.com terkait telah diizinkannya penyelenggaran kuliah tatap muka.

 

Namun ada persyaratan yang memang ditetapkan, karena ini masih dalam rangka percobaan terlebih dahulu.

 

"Untuk perkuliahan tatap muka terbatas, insyaallah Oktober ini kita sudah mulai, tapi dikhususkan untuk mahasiswa semester 1-3, karena mereka adalah mahasiswa baru yang belum pernah datang ke kampus. Biar mereka tau kampus. Tetapi tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat,"jelas Hayatul, Kamis (9/9/2021)

 

Disinggung tentang persiapan kampus sendiri, Hayatul menjelaskan bahwa nantinya hanya 50 persen mahasiswa yang diikutsertakan sertakan pada perkuliahan tatap muka ini 

 

"Jadi untuk kuotanya itu yang diperbolehkan hanya 50 persen dari jumlah kapasitas tiap ruangan, untuk teknisnya seperti pembagian jadwal dan lainnya. Masih dalam tahap pembicaraan dibidang satu,"ujarnya 

 

Perlu diketahui perkuliahan tatap muka telah diperbolehkan Kementerian Agama (Kemenag) RI melalui Surat Edaran (SE) Dirjen Pendidikan Islam Nomor B.2721 tahun 2021.

 

Dalam SE tersebut, pelaksanaan perkuliahan pada masa pandemi covid-19 wajib memperhatikan prinsip kesehatan dan keselamatan bagi seluruh mahasiswa.

 

Selain itu pelaksanaan perkuliahan tatap muka terbatas diberlakukan bagi mahasiswa semester I, semester III, dan mahasiswa praktikum yang tidak memungkinkan dilaksanakan secara daring.

 

Perkuliahan di wilayah Jawa dan Bali dengan PPKM level 4 dan level 3 dilakukan secara jarak jauh (PJJ) secara penuh atau 100% dengan tetap memperhatikan standar penjaminan mutu dan protokol kesehatan 

 

Dan untuk PTKI di luar Jawa dan Bali di wilayah dengan PPKM level 4 dan level 3 melaksanakan perkuliahan tatap muka terbatas diikuti paling banyak 25 persen dari seluruh jumlah mahasiswa dan tetap mengedepankan protokol kesehatan. (Riduan) 

BACA JUGA: Persiapan Sekolah Gelar Pembelajaran Tatap Muka



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong