Logo Saibumi

Bangga! Dua Paskibraka Nasional Asal Kulonprogo Peroleh Penghargaan dari Pemkab 

Bangga! Dua Paskibraka Nasional Asal Kulonprogo Peroleh Penghargaan dari Pemkab 

foto: Istimewa

Saibumi.com(SMSI), Kulonprogo - Esterinda Budhis Gayatri seorang siswi di SMA N 1 Sentolo dan David Setyo Budi siswa di SMK N 2 Pengasih anggota Paskibraka Nasional akan mendapatkan penghargaan dari Pemkab Kulonprogo.

 

BACA JUGA: Kamu Harus Tahu! Ini Makna Pakaian Adat Lampung yang Dipakai Presiden Joko Widodo

Selain kedua Paskibraka Nasional tersebut, Pemerintah Kabupaten Kulonprogo juga menyerahkan penghargaan dan apresiasi kepada siswa dan siswi asal wilayahnya yang mampu menjadi anggota Paskibraka baik untuk Provinsi dan Kabupaten. 

 

Bupati Kulonprogo Sutedjo mengatakan, Paskibraka adalah tempat untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme, karakter dan disiplin kepada siswa melalui latihan kepemimpinan dengan kegiatan latihan Paskibraka. 

 

"Merekalah aktualisasi pahlawan masa kini bagi bangsa Indonesia. Tahun ini DIY berhasil mengirimkan 2 Paskibraka nasional yang berasal dari Kabupaten Kulonprogo," jelas Sutedjo, Rabu (1/9/21) pagi saat ditemui awak media.

 

Sutedjo menambahkan jika keberhasilan yang didapatkan juga tidak lepas dari berbagai pihak yang berkontribusi pada proses pelatihan.

 

"Kami harap agar prestasi saat ini bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk turut mengharumkan nama Kabupaten Kulon Progo," pungkas Sutedjo. (Tuti)

BACA JUGA: Masyarakat Lampung Bangga, Jokowi dan Erick Thohir Pakai Baju Adat Lampung di Hut RI Ke - 76



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong