Logo Saibumi

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kotabumi Lakukan Vaksinasi Covid-19 Kedua kepada Warga Binaan 

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kotabumi Lakukan Vaksinasi Covid-19 Kedua kepada Warga Binaan 

photo : Warga Binaan Sedang melakukan Vaksinasi tahap kedua

Saibumi.com (SMSI), Lampung Utara - Vaksinasi tahap kedua ini dilakukan kepada 180 orang Warga binaan Pemasyarakatan (WBP), Kegiatan ini Bertempat di Ruang Aula Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kotabumi, melanjutkan kegiatan dari vaksinasi tahap pertama dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara yang di laksanakan oleh Puskesmas Wonogiri II, Kamis (12/8/2021).

 

BACA JUGA: Jangan Ketinggalan, Vaksinasi Gratis Cukup Bawa photocopy Ktp

Kepala Rutan Kelas IIB Kotabumi (Mukhlisin Fardi ) menjelaskan "pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini untuk warga binaan pemasyarakatan merupakan salah satu bentuk tindak lanjut dari vaksinasi Covid 19 tahap pertama dan juga pada kesempatan vaksinasi tahap pertama kemarin kita mendapatkan sebanyak 200 vaksin untuk 200 orang warga binaan pemasyarakatan Rutan Kotabumi sedangkan vaksinasi tahap kedua ini yang mendapatkan sebanyak 180 orang, ini dikarenakan ada 20 orang warga binaan pemasyarakatan yang sudah memperoleh vaksin tahap pertama telah bebas mendapatkan Asimilasi dirumah."Ungkapnya.

 

"Lanjutnya, kita akan terus berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara agar seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan mendapatkan vaksin" ungkapnya.

 

Ditempat yang sama,Sabar Anju Padang selaku Kasubsi Pelayanan Tahanan menyampaikan "kegiatan Vaksinasi tahap kedua ini kita laksanakan pada hari ini saja, dan mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala"jelasnya.

 

dr. Endang Sulistiawati selaku dokter umum puskesmas Wonogiri II menghimbau untuk seluruh warga binaan pemasyarakatan yang telah divaksinasi tahap kedua tetap dan konsisten selalu menerapkan protokol kesehatan."ungkapnya.

 

Ditempat yang sama, Didik Caroko selaku JF kesehatan Rutan Kelas IIB Kotabumi menjelaskan "bahwa ada beberapa warga binaan pemasyarakatan yang telah bebas maka nanti kita akan hubungi keluarga mereka agar dapat melakukan Vaksinasi tahap kedua di puskesmas Wonogiri II dengan membawa KTP." ujarnya. (*)

BACA JUGA: Seandainya Kota Bandarlampung Terapkan Aturan Wajib Vaksin untuk Masuk Mal, Ini Tanggapan Warga

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA