Logo Saibumi

Webinar UPN “Career Compass” Kupas Tuntas Peluang Dunia Kerja Millenial

Webinar UPN “Career Compass” Kupas Tuntas Peluang Dunia Kerja Millenial

Saibumi.com (SMSI), Yogyakarta – Generasi millenial perlu mengetahui peluang dan tantangan dunia kerja, terlebih di era marketplace dan pesatnya dunia digital yang memberikan berbagai peluang dan tantangan. Terkait hal tersebut, mahasiswa Prodi Hubungan Masyarakat Jurusan Ilmu Komunikasi UPN “Veteran Yogyakarta menggelar webinar ‘Career Compass’ yang mengusung tema “Bring Your Job on a Right Step”. Sabtu, (31/07/2021) 

 

BACA JUGA: Takluk dari Chen Long, Anthony Ginting Tatap Medali Perunggu Olimpade Tokyo 2020

Webinar ini menghadirkan 4 narasumber yang membagikan pengalamannya mengenai karir dan seputar dunia kerja, diantaranya yaitu Nyoman Meta Rostanti yang merupakan Talent Manager Gilnts Singapore, Muhammad Rizqullah yang merupakan Learning Transformation Consultant Daya Dimensi Indonesia, Yessicha Ramadhanisya yang merupakan Business Development Executive Inspigo.id, dan Muhammad Hafiz yang merupakan People & Culture Manager Pameo.

 

Dipandu oleh moderator Maura Emillia Kirana yang merupakan CEO & Co Founder Indonesia Talent Hub, Career Compass dilaksanakan secara daring dengan peserta berjumlah 250 orang yang merupakan lulusan SMA/ sederajat atau lulusan perguruan tinggi dari berbagai kota di Indonesia.

 

Berbagai informasi mengenai situasi dunia kerja serta tips dan trik bagaimana lolos internship sekaligus peluang menjadi pekerja fulltime turut dibahas dalam webinar tersebut.

 

Seperti yang disampaikan oleh Nyoman Meta Rosanti yang menjelaskan bagaimana peluang kerja millenial semakin luas di era digital saat ini. Namun tetap perlu dengan diimbangi keterampilan dan pengalaman setiap individu.

 

Selain itu juga turut diulas tips dan trik mengenai CV dan lulusan yang diminati perusahaan serta dibagikan juga rumus ideal untuk membagi waktu antara kuliah, internship, dan berorganisasi oleh narasumber lainnya.

 

Salah satu peserta webinar Egha Aurellia, mengatakan bahwa kegiatan semacam Career Compass ini merupakan kegiatan yang saat ini dicari dan dibutuhkan oleh banyak lulusan perguruan tinggi guna mengenal seputar karir dan dunia kerja.

 

Untuk itu, webinar Career Compass ini diharapkan dapat memotivasi peserta webinar guna mencapai karirnya di dunia kerja. 

 

Career Compass Ganendra Projects

Jl. Babarsari No.2 Caturtunggal

Sleman, D.I Yogyakarta 55281

ganendra.projects@gmail.com

CP: 085842921347 (Irma Nur)

BACA JUGA: Program Kampus Merdeka dan Agro Eduwisata, Wujudkan “ Lampung Edufram” Unila-Apindo



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong