Logo Saibumi

Gurihnya Bisnis Wisata di Lampung
Al Farizi

Gurihnya Bisnis Wisata di Lampung

Al Farizi | Habib Mawandhi/Saibumi.com

Saibumi.com – Sinergitas  antara pemerintah, masyarakat, dan pelaku usaha mutlak dibutuhkan untuk membangun dunia wisata di Bumi Ruwa Jurai. “Lampung memiliki keindahan alam yang luar biasa. Jadi perlu kesadaran semua pihak untuk mengembangkannya,” ujar Al Farizi, pemilik Samania Tour & Car Rental di Bandar Lampung.

Al Farizi mengatakan, pariwisata bisa menjadi sektor yang diandalkan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat.  Ia menggambarkan bagaimana pada akhir 2013 lalu dia harus mengerahkan sedikitnya 50 mobil untuk mengantar sekitar 300 orang wisatawan menuju Teluk Kiluan di Tanggamus. Mereka datang dari Jakarta, Palembang, Bandung, Semarang, bahkan dari luar negeri. “Belum lama ini juga ada turis asal Belanda yang sudah menghubungi saya,” tambah ayah empat orang anak ini.

Al Farizi mengaku tidak menyangka bisnis wisata yang dilakoninya begitu menguntungkan. Awalnya, ia memulai usaha rental mobil pada 2006. Memasuki 2012, usaha rental mobilnya menurun. Al Farizi lantas mencoba jenis usaha baru yakni tur wisata. Tak disangka, iklan di dunia maya yang ia pasang direspons beberapa orang dari luar Lampung. “Keuntungannya lebih banyak ketimbang sekadar rental mobil,” ujar warga Jalan Basuki Rahmat Nomor 60 Pengajaran, Bandar Lampung ini.

Kini, dengan dukungan 19 armada kendaraan roda empat dan 23 karyawan, Al Farizi terus mengembangkan usaha tur wisatanya. Paket wisata ke destinasi favorit seperti Tanjung Setia, Pulau Pahawang, hingga Gunung Anak Krakatau juga  dibuat. “Semoga nama Lampung makin dikenal luas,” harap pria kelahiran Telukbetung 12 September 1976 ini.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Habib Mawandhi

BACA JUGA: Wagub Apresiasi Terselenggaranya Islamic Banking Vaganza

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong