Logo Saibumi

ACT Bandarlampung Salurkan Daging Qurban untuk Mualaf Center Indonesia di Gisting – Tanggamus

ACT Bandarlampung Salurkan Daging Qurban untuk Mualaf Center Indonesia di Gisting – Tanggamus

Saibumi.com (SMSI), Tanggamus - Ibadah Qurban merupakan syiar Islam yang sangat dituntut di bulan Zulhijjah. Apalagi jika Ibadah Qurban ini dilaksanakan untuk mereka yang sangat-sangat memerlukan seperti golongan saudara baru kita (para Mualaf). Ibadah Qurban yang dilakukan sejatinya merupakan sarana untuk mencapai ketakwaan. Ibadah Qurban juga bentuk kepatuhan dan keikhlasan dalam beribadah dan mematuhi perintah Allah SWT.

 

BACA JUGA: Program BTS dari Tunas Honda dan Jaringannya Dealer NSS Kedaton, Khusus di Bulan Juli 2021

Sifat utama seorang Muslim adalah bersikap loyalitas terhadap sesama Muslim. 

 

Ketegasan ini bisa dibuktikan dengan sikap ta’awun, berinfaq, sedekah dan lainnya. Nabi SAW bersabda dalam hadits yang shahih, “Perumpamaan orang-orang yang beriman dalam hal saling mengasihi, mencintai, dan menyayangi bagaikan satu tubuh. Apabila ada salah satu anggota tubuh yang sakit, maka seluruh tubuhnya akan ikut terjaga dan panas (turut merasakan sakitnya).” (HR. Bukhari dan Muslim).

 

Sebagai bentuk kecintaan kepada saudara muslim terutama para Mualaf, Kamis 22 Juli 2021 Kepala cabang ACT Bandarlampung beserta para relawan MRI (Masyarakat Relawan Indonesia) Tanggamus mendatangi lokasi perkampungan mualaf tepatnya di kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus. 

 

 

Selain bersilaturahmi, ACT menyalurkan daging qurban kepada 50 penerima manfaat yang mayoritas terdiri dari para Mualaf di kabupaten Tanggamus.

 

Salah satu penerima manfaat yakni bernama Tri Mulyani (49 Tahun). Yani, begitu sapaan akrabnya, ia menjadi Mualaf saat menikah dengan suaminya. Namun saat ini ia berstatus sebagai single parents. Yani kini harus mengurusi ke – 5 orang anaknya seorang diri. “Alhamdulillah, tahun ini bisa makan daging dari Qurban ACT. Kami berterima kasih kepada para donatur mudah-mudahan makin banyak dan rajin untuk bersedekah” tuturnya. Berprofesi sebagai buruh penjahit di sebuah konveksi, Yani punya cita-cita untuk bisa memperoleh modal usaha agar mampu menjadi penjahit mandiri dan tidak bergantung pada upah orang lain.

 

Sementara Kepala Cabang ACT Bandarlampung, Fajar Yusuf Dirgantara mengungkapkan, dengan moment Qurban ini, semoga bisa menjadi penguatan silaturahmi dengan Saudara Mualaf Kita, yang masih harus terus mendapatkan perhatian dan pendampingan dalam ikhtiar terus menjadi muslim yang lebih taat dan istiqomah sebagai muslim yang menjalankan rukun islam dan rukun imannya. “Pada qurban tahun ini Alhamdulillah Kita mengalokasikan 1 Ekor sapi untuk Mualaf ini yang penyembelihannya di lakukan di RPH (Rumah Potong Hewan) ZBeef Bandar Lampung agar tetap menjaga Prokes untuk tidak mengundang kerumunan dan Distribusi langsung diantarkan ke rumah-rumah penerima manfaatnya” tambah nya.

 

Sebelumnya ACT Lampung juga sudah beberapa kali menyalurkan santunan melalui Mualaf Centre Tanggamus berupa santunan Zakat fitrah, mushaf Al-Qur’an dan bantuan lain. Untuk saat ini yang dibutuhkan adalah bantuan modal usaha sehingga para mualaf dapat melanjutkan usaha yang sudah ditekuni.(SB05)

BACA JUGA: Pemkab Lampung Selatan Ikuti Peringatan Hari Anak Nasional 2021 Secara Virtual



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong