Logo Saibumi

Kenali 5 Gejala Covid-19 Pada Pasien Meski Sudah Melakukan Vaksinasi  

Kenali 5 Gejala Covid-19 Pada Pasien Meski Sudah Melakukan Vaksinasi    

Saibumi.com (SMSI), Info Sehat - Virus Covid-19 di Indonesia kini semakin menimbulkan gejala yang berbeda-beda pada setiap orang, terutama orang yang sudah melakukan vaksinasi penuh.

Terdapat studi yang telah menyebutkan sekiranya ada lima gejala virus corona Covid-19 yang harus diwaspadai orang yang sudah suntik vaksin Covid-19. Gejala yang berbeda-beda pada setiap orang terutama orang yang sudah melakukan vaksinasi penuh.

BACA JUGA: Ini Dia Cara Mencegah Kanker Payudara dan Kanker Serviks

Untuk mengetahui gejala Covid-19 seiring adanya varian baru, peneliti di Inggris membuat sebuah aplikasi yang memungkinkan masyarakat memasukkan gejala Covid-19 yang mereka rasakan. Aplikasi ini memungkinkan para ilmuwan untuk menganalisis data dan dapat menyimpulkan gejala baru virus corona yang dilaporkan secara luas.

Zoe Covid Symptom mengidentifikasi lima gejala teratas yang muncul dalam beberapa minggu terakhir. Gejala ini tampaknya berbeda tergantung pada apakah Anda telah divaksinasi, dan berapa banyak dosis vaksin yang diberikan.

 "Gejala yang disorot di bawah ini pertama kali diterbitkan pada akhir Juni dan masih mewakili lima gejala teratas yang dilaporkan," kata tim studi Zoe Covid Symptom kamis 08/07

Studi menyebutkan ada 5 gejala virus corona covid-19 yang harus diwaspadai orang yang sudah suntik vaksin covid-19, anatara lain:

  1. Sakit kepala
  2. Pilek
  3. Bersin
  4. Sakit tenggorokan
  5. Kehilangan indera penciuman.

Sebelumnmya gejala virus corona covid-19 pada orang yang belum suntik vaksin adalah

  1. Anosmia
  2. Demam
  3. Sesak napas

Namun semua gejala itu justru berada di posisi paling bawah dalam daftar gejala virus corona pada orang yang sudah vaksin covid-19 penuh. anda harus mewaspadai semua gejala virus corona covid-19 yang sudah terdaftar, meskipun anda sudah vaksinasi atau belum.

 

Bagi masyarakat Lampung yang ingin melaksanakan rapid test Covid-19 bisa mengunjungi Klinik Pratama Saibumi di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa No. 12, Kelurahan Sukabumi Indah, Kecamatan Sukabumi Kota Bandar Lampung atau menghubungi nomor telepon (0721) 564- 2445 dan telepon seluler: 0811-7999-188.

Klinik Saibumi beroperasi Senin sampai dengan Sabtu pukul 08.00 - 20.30 WIB, untuk hari Minggu buka mulai pukul 08.30- 15.00 WIB

 

BACA JUGA: Info WSP Astra Motor Natar 3 Hal Sebelum Anda Touring



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong