Logo Saibumi

Banjir di Way Lunik, Air Meluap Setinggi Lutut Orang Dewasa

Banjir di Way Lunik, Air Meluap Setinggi Lutut Orang Dewasa

Saibumi.com (SMSI) Bandarlampung - Luapan air meluber ke badan jalan hingga lutut orang dewasa, banjir yang terjadi di Way Lunik, Panjang, Bandarlampung ini sudah sering terjadi, (03/03/2021).

 

BACA JUGA: DKI Jakarta Keluar dari Zona Merah

Saluran drainase yang bisa mengisi volume air saat hujan deras menyebabkan air meluap dan meluber dengan cepat dari bataran Kali Way Lunik.

 

Hal itu yang menyebabkan antrian kendaraan yang mengular hingga + - 1 kilometer.

 

Banyak kendaraan baik roda empat maupun roda dua yang coba menerobos genangan banjir tersebut, baik pengendara maupun truk bisa berlalu dengan sangat pelan, walau begitu masih terlihat beberapa kendaraan yang harus bekerja akibat mencoba melewati banjir tersebut.

 

Lain halnya dengan pengendara roda dua, banyak dari jenis motor bebek atau motor yang coba-coba melintas, tampak harus berhenti dan mendorong motornya lantaran kerusakan pada bagian mesin. Bahkan pengendara motor gede jenis sport tak luput dari kerusakan kerusakan akibat mencoba menerobos banjir tersebut.

 

"Iya gak tau ini kenapa, gak bisa jalan (motornya), tadi kena mobil lewat makanya mati mesinnya, masuk karburator sepertinya," ujar ridho saat mengecek kondisi kendaraannya.

 

Puluhan jalan yang terjebak banjir tersebut, tampak berhenti di halaman kantor Gudang Garam sembari menunggu air kembali surut.

 

Nina berkata, dirinya tak bisa pulang karena terjebak banjir dan hanya akan menunggu hingga udara surut.

 

"Gak tau ini mau pulang gak bisa nunggu surut dulu, mau muter jalan jauh banget," ujarnya.

 

Tampak terlihat 1 unit mobil dari dinas BPBD Kota Bandarlampung yang datang dan standby di lokasi banjir. (Saibumi)

BACA JUGA: Kangkangi Langkah Strategis Bupati Lamteng Terkait Covid-19, Karaoke Star One Tetap Operasi hingga Dini Hari



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong