Logo Saibumi

Terendam Banjir, Jalur Pantura Akses Bekasi-Karawang Terputus

 Terendam Banjir, Jalur Pantura Akses Bekasi-Karawang Terputus

foto net

Saibumi.co, Bekasi - Jalur Pantura yang menghubungkan Bekasi-Karawang terputus karena terendam banjir pada Minggu (21/2/2021). Kendaraan tidak dapat melintas di jalur tersebut karena arus air yang deras.

 

BACA JUGA: Canggih, Redmi K40 Rilis Akhir Februari 2021

Kondisi Jalur Pantura di Kabupaten Bekasi terendam banjir dengan arus deras yang membuat akses Bekasi-Karawang terputus itu juga dibagikan akun @cikarangviral.

 

Pada keterangan video tersebut disampaikan bahwa Tim Satuan brimob Batalyon D Pelopor dan Tim SAR warga setempat melakukan evakuasi warga di Jalur Pantura,Jalan Rengasbandung, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

 

Perekam video tersebut juga menyampaikan bahwa saat itu tengah dilakukan proses evakuasi.

 

"Evakuasi masyarakat dengan tambang besar, jalur pantura Bekasi Karawang putus total, ketinggian jalan yang arah dari Karawang ke Jakarta kurang lebih ketingian 1,5 meter tidak bisa dilalui dan arus tinggi," kata seorang pria dalam video tersebut.

 

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi AKBP Ojo Ruslani membenarkan peristiwa jalur pantura akses Bekasi-Karawang terputus.

 

"Kejadian itu mulai tadi pagi itu akibat Sungai Cibeet yang berasal dari daerah lamban sari, karena di situ kiri kanannya daerah sawah, sawah lebih tinggi dari jalan, maka dengan bertambahnya debit air maka meluap ke jalan," kata Ojo pada Senin malam.

 

Ojo mengatakan, terdapat dua titik banjir luapan Kali Cibeet yang menyebabkan akses Bekasi Karawang terputus. Pertama Cimareleng dan Cibuntu.

 

"Cibuntu sudah dapat dilalui oleh mobil besar, bus besar boleh, truk besar boleh. Motor alternatifnya silahkan menuju Kali Malang baik dari arah Karawang menuju ke barat (Bekasi) maupun yang datang dari Bekasi mau ke Karawang," katanya seperti dilansir Suara.com jaringan Saibumi.com.

 

Pihaknya telah memasang penunjuk jalan agar pengendara mengetahui ada luapan air ke jalan.

 

Hal ini diduga terjadi karena seekor kucing memainkan lilin yang tengah menyala saat listrik padam.

 

"Semua kendaraan diputar balik yang tidak bisa lewat, untuk saat ini kendaraan yang memiliki ban besar dan bus sudah bisa, motor masih belum bisa. Alternatifnya untuk mobil masuk ke Tol Karawang Barat dari arah Karawang, kalau dari arah Bekasi masuk ke Tol Cibatu, untuk motor lewat kali malang," katanya.

 

 

Saibumi.com jaringan Siberindo

 

 

BACA JUGA: Wartawan Liput Banjir Tertimpa Perahu Karet

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong