Logo Saibumi

Perpustakaan Daerah Bandarlampung Rambah Dunia Digital

Perpustakaan Daerah Bandarlampung Rambah Dunia Digital

Saibumi.com (SMSI) Bandarlampung - Selain dapat diakses secara konvensional, Perpustakaan Daerah Bandarlampung kini juga bisa diakses secara daring.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Ferynia mengatakan bahwa kini buku-buku di perpustakaan daerah juga bisa dibaca menggunakan aplikasi yang tersedia yaitu ePerpus Lampung. Aplikasi ini sebenarnya telah diluncurkan sejak Desember 2020 lalu.

BACA JUGA: Peran Puskesmas di Masa Pandemi Covid-19

"Untuk saat ini koleksi ebook di ePerpus Lampung sudah mencapai 993 judul dan tahun ini akan ditambah lagi sekitar 822 judul," katanya, Jumat 19 Februari 2021.

Ferynia juga mengatakan bahwa ePerpus Lampung ini bisa diakses melalui laptop/PC ataupun smartphone. Untuk laptop/PC bisa di buka melalui browser dengan alamat https://kubuku.id/perpusda-provinsi-lampung. Sedangkan untuk smartphone bisa didownload di play store/google play.

"Selanjutnya yaitu melakukan pengisian data pribadi yang nantinya akan dikonfirmasi melalui email. Apabila telah dikonfirmasi maka akun sudah bisa digunakan dan bisa melakukan peminjaman ebook. Peminjaman dibatasi sampai 3 hari dan setelah itu sistem akan melakukan pengembalian otomatis," ujarnya. (Saibumi)

BACA JUGA: Pertokoan di Sekitar Bandarlampung Terlihat Kumuh

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong