Logo Saibumi

Bantuan Sosial Covid-19 Dikorupsi, Komisi III DPR RI Minta Sikat Semua Pelaku

Bantuan Sosial Covid-19 Dikorupsi, Komisi III DPR RI Minta Sikat Semua Pelaku

Saibumi.com (SMSI) - Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI pada masa persidangan III tahun sidang 2020-2021 yang kali ini dipusatkan di wilayah hukum dan peradilan yaitu Lapas Kelas 1 Bandarlampung, Kejaksaan Tinggi Lampung, dan Mapolda Lampung. Kunjungan kerja ini dilaksanakan mulai tanggal 17-18 Februari 2021.

Berkunjung ke Kejaksaan Tinggi Lampung, Komisi III DPR RI menekankan untuk memperhatikan dan mengawasi anggaran bantuan sosial yang disalurkan ke masyarakat. Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir mengatakan bahwa anggaran bansos ini rentan untuk dikorupsi. Untuk itu dirinya meminta Kejati Lampung untuk mengawalnya, Rabu (17/02/2021).

BACA JUGA: Kinerja Industri Jasa Keuangan di Lampung Berjalan dengan Baik

“Bantuan sosial ini kita perlukan di masa pandemi. Kejaksaan Tinggi jangan ragu-ragu, sikat semua jika terjadi korupsi. Dari mulai camat dan kepala desa sikat semua enggak ada urusan itu,” kata dia.

Terkait penuntasan perkara korupsi yang yang ada di Lampung, dari Komisi III DPR RI sudah mendapati setelah dipaparkan di rapat dengar pendapat dengan Kejaksaan Tinggi Lampung siang tadi. “Kami juga sampaikan ke pihak Kejati Lampung, perlu adanya koordinasi seluruh penegak hukum. Kejati Lampung sudah bekerjasama dengan baik. Apa yang diminta dan didapat untuk mencari bukti baru sudah dilakukan oleh Kejati Lampung ini,” ujarnya.

Dari Komisi III pun meminta masukan rencana undang-undang kejaksaan tentang rancangan dan wewenang kejaksaan. "Dengan situasi terkini, undang-undangnya sudah lama, jadi perlu adanya revisi. Kami lihat Kejaksaan Tinggi Lampung juga semakin berkembang begitu juga masyarakatnya,” tambahnya.

Kunjungan Reses Komisi llI DPR RI tahun 2020-2021 di Kejati Lampung dihadiri oleh Adies Kadir Wakil Ketua Komisi ll dari Fraksi Partai Golkar. Lalu ada 13 anggota Komisi I DPR RI yaitu Habiburrohman (Gerindra), ldham Samawi (PDIP), Kahar Muzaklr (Golkar), Sari Yulati (Golkar), dan Rudy Mas'ud (Golkar).

Kemudian ada Taufik Basari (Nasdem), Ari Egahni Ben Bahat (Nasdem), Heru Widodo (PKB), Hinca IP Panjaitan (Demokrat), Aus Hidayat Nur Natakusumah (PKS), Sarifuddin Sudding (PAN), Arsul Sani (PPP), dan Arteria Dahlan anggota Komisi III dari Fraksi PDIP juga turut hadir dalam reses ini. (saibumi)

BACA JUGA: OJK Bandarlampung Sosialisasi Aplikasi Portal Perlindungan Konsumen (AAPK) ke Insan Media



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong