Logo Saibumi

Kinerja Industri Jasa Keuangan di Lampung Berjalan dengan Baik

Kinerja Industri Jasa Keuangan di Lampung Berjalan dengan Baik

Saibumi.com (SMSI) Bandarlampung - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung menyebutkan bahwa kinerja industri jasa keuangan di Lampung saat ini mulai berjalan dengan baik.

Menurut Bambang Hermanto selaku Kepala OJK Lampung memperkirakan jika tahun ini ekonomi nasional dan daerah berangsur-angsur membaik dengan dukungan adanya vaksinasi Covid-19, pemulihan ekonomi global, serta kebijakan-kebijakan yang diambil pemerintah Otoritas Jasa Keuangan dan lainnya yang bergabung dalam Komite Stabilitas Sistem Keuangan.

BACA JUGA: OJK Bandarlampung Sosialisasi Aplikasi Portal Perlindungan Konsumen (AAPK) ke Insan Media

 

"Di tahun 2020 Otoritas Jasa Keuangan mengeluarkan berbagai kebijakan untuk mengurangi volatilitas pasar, memberi ruang bagi sektor riil supaya mampu bertahan dan menjaga stabilitas sistem keuangan secara keseluruhan," ujarnya.

 

Kebijakan nasional tersebut memiliki dampak positif yang berimbas di Lampung. Per Desember 2020 kredit yang diberikan perbankan Lampung yaitu Rp68,34 triliun tumbuh hingga 3,57% (yoy) yang lebih baik dibanding perbankan nasional yang tumbuh -2,44%. Sedangkan jumlah debitur perbankan yang diberikan restrukturisasi kredit Desember 2020 perbankan lampung yaitu Rp6,87 triliun atau 10,05% dari total kredit perbankan dan juga debitur sejumlah 93.481 debitur. 

 

“Pertumbuhan kredit di Lampung tersebut didorong dari sektor konsumtif, pertanian, perantara keuangan, sektor perdagangan besar dan eceran," katanya. (Saibumi)

BACA JUGA: Aparat Gabungan di Ngasem Bojonegoro Laksanakan Operasi PPKM Skala Mikro di Jalan



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong