Logo Saibumi

Ribuan Panitia Pilkakon Pringsewu Jalani Rapid Tes

Ribuan Panitia Pilkakon Pringsewu Jalani Rapid Tes

Saibumi.com (SMSI) Pringsewu - Dalam rangka menyambut pemilihan kepala pekon serentak di Kabupaten Pringsewu, ribuan panitia menjalani rapid test pada Senin, 15 Februari 2021 bertempat di Islamic Center Pringsewu. Kegiatan tersebut guna mencegah penyebaran virus saat pemungutan suara yang akan dilaksanakan 24 Februari 2021.

Kegiatan tersebut total diikuti sebanyak 3.000 orang lebih. Direktur Rumah Sakit Pringsewu Nofly Yurni mengatakan, pelaksanaan rapid test antibodi adalah kegiatan untuk memastikan bahwa panitia pilkakon dalam keadaan sehat.

BACA JUGA: Puluhan Rumah dan Sekitar 6 Hektare Sawah Terendam Banjir di Parerejo

“Hari ini merupkan pelaksanaan pemeriksaan terhadap panitia pilkakon untuk pemeriksaan rapid antibody artinya setiap panitia pilkakon harus dilakukan pemeriksaan antibody untuk memastikan kalau mereka dalam keadaan sehat tidak terpapar oleh virus,” ujarnya, Senin (15/2).

Selain itu Kabid Pembangunan dan Aset Pekon DPMP Tri Haryono menyatakan pelaksanaan rapid tes bagi panitia pelaksana pilkades merupakan tahapan yang harus diikuti. Tujuannya adalah untuk menjaga dan sekaligus melihat apakah panitia pilkades terpapar atau tidak.

"Rapid tes dilaksanakan selama empat hari di Islamic Center Pringsewu depan RSUD Ganjaran. Rapid tes hari pertama sudah dimulai pada Senin, 15 Februari 2021 kemarin," ujarnya, Selasa 16 Februari 2021.

Menurutnya, rapid tes akan diikuti seluruh Panitia Pemilihan Kabupaten, Panitia Pemilihan Kecamatan, Panitia Pemilihan Pekon/KPPS, Para Calon, dan Petugas Pengamanan yang jumlahnya mencapai 3.000 orang lebih.

"Saya berharap semua panitia ikuti jadwal rapid tes sehingga waktu yang dijadwalkan selama empat hari bisa selesai semuanya," ungkapnya. (saibumi)

BACA JUGA: Wujudkan Energi Berkeadilan, Pertashop Pertamina Kini Hadir di 139 Titik Pelosok Desa Seluruh Sumbagsel



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong