Logo Saibumi

Puluhan Rumah dan Sekitar 6 Hektare Sawah Terendam Banjir di Parerejo

Puluhan Rumah dan Sekitar 6 Hektare Sawah Terendam Banjir di Parerejo

Saibumi.com (SMSI) Pringsewu – Hujan deras yang mengguyur di beberapa titik di Pringsewu mengakibatkan puluhan rumah dan sekitar enam hektare sawah terendam banjir di Pekon Parerejo, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu, Senin (15/2) pukul 24.00 WIB.

 

BACA JUGA: Wujudkan Energi Berkeadilan, Pertashop Pertamina Kini Hadir di 139 Titik Pelosok Desa Seluruh Sumbagsel

Sekretaris Pekon Parerejo Rois Al Afgani mengatakan banjir yang mengguyur desanya tersebut disebabkan oleh debit air kirimin dari Kabupaten Pesawaran dan sungai Way Padangratu 3 yang sudah tidak mampu menampung air dan luapan air sungai ke tanggul.

 

“Akibatnya air meluap ke pemukiman dan areal persawahan di Dusun 4 dan 5 Pekon Parerejo. Ada sekitar enam hektare sawah milik petani yang turut terendam,” ujarnya, Selasa (16/2).

 

Rois kembali mengatakan ketinggian air bervariasi, dibeberapa titik ketinggian mencapai lutut orang dewasa. Lanjut dia, Sungai Way Padangratu 3 perlu adanya normalisasi sebagai salah satu solusi pencegahan banjir.

 

“Sungai Way Padangratu 3 perlu segera dinormalisasi sebagai salah satu solusi atas permasalahan banjir yang selama ini kerap terjadi,” pungkasnya. (saibumi)

BACA JUGA: Pemprov Lampung Gelar FGD Guna Tingkatkan Kualitas Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten/Kota



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong