Logo Saibumi

Tiga Keluarga Korban Sriwijaya Air asal Lampung Dapat Santunan

Tiga Keluarga Korban Sriwijaya Air asal Lampung Dapat Santunan

Foto: Istimewa

Saibumi.com, Bandar Lampung - Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Kepulauan Seribu, Jakarta pada 9 Januari 2021, menewaskan seluruh penumpang dan awak pesawat. 

Dari para penumpang yang menjadi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182, ada tiga orang asal Tulang Bawang Barat (Tubaba), Lampung. 

BACA JUGA: Februari 2021, Bandara Radin Inten II Lampung Mulai Terapkan Sistem Digital Validasi Surat Covid-19

Mereka adalah Pipit Piyono, Yohanes dan Sugiono. Ketiganya merupakan warga Desa Toto Makmur, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Tulangbawang Barat, Provinsi Lampung. 

Jenazah ketiganya sudah teridentifikasi dan sudah diserahkan ke pihak keluarga. Pihak keluarga telah memakamkan tiga jenazah itu di kampung halamannya.

Terbaru, Jasa Raharja bersama Pemprov Lampung dan Sriwijaya Air, menyerahkan santunan secara simbolis kepada ahli waris tiga warga Lampung yang menjadi korban Sriwijaya Air SJ 182 (SJ182). 

Penyerahan simbolis santunan dilakukan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mewakili Gubernur Lampung didampingi Kepala Jasa Raharja Lampung Margareth V.S. Panjaitan dan perwakilan Sriwijaya Air, di Bandar Lampung.

Santunan yang diterima ahli waris dari Pemprov Lampung masing-masing ahli waris mendapatkan Rp15 juta, dari  maskapai Sriwijaya Air Rp1,5 miliar dan dari Jasa Raharja masing-masing Rp50 juta.

"Seperti kita ketahui ada 3 warga Lampung yang menjadi  korban Sriwijaya Air SJ182 (SJ182). Ketiga jenazah korban telah teridentifikasi dan dimakamkan oleh pihak keluarga, " ujar Kepala Jasa Raharja Lampung Margareth V.S. Panjaitan, dilansir Suaralampung.id, Selasa, 2 Januari 2021.

Ketiga warga Lampung yang menjadi korban SJ-182 adalah Yohanes, Sugiono Efendy dan Pipit Piyono. Setelah korban teridentifikasi, sesuai UU maka Jasa Raharja menyerahkan dana santunan.

Nilai santunan setiap korban meninggal dunia sebagai bentuk Perlindungan Dasar Pemerintah sebesar Rp.50 juta sesuai Peraturan Menteri Keuangan RI No 15 Tahun 2017. (*)

BACA JUGA: Nanang Suntik Vaksin COVID-19 Kedua Kalinya: Tidak Berbahaya dan Halal



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong