Logo Saibumi

Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua, Lampung Terima 33.640 Dosis Vaksin

Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua, Lampung Terima 33.640 Dosis Vaksin

Anggota Brimob berjaga di samping truk berisi vaksin Covid-19 Sinovac setibanya di UPTD Instalasi Farmasi dan Kalibrasi Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. (Foto: Istimewa)

Saibumi.com, Bandar Lampung - Provinsi Lampung menerima sebanyak 33.640 vial dosis vaksin Covid-19 untuk pelaksanaan vaksinasi tahap kedua.

Dosis tersebut sampai di Lampung Jumat (22/1) dengan penjagaan ketat.

BACA JUGA: Waduh, Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo Positif Corona

"Telah diterima sebanyak 33.640 vial dosis vaksin Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, dikutip dari Suara.com -- jaringan Saibumi.com, Sabtu (23/1/2021).

"Distribusi akan dilakukan sesegera mungkin, direncanakan Senin mulai distribusi sembari menuntaskan vaksinasi tahap pertama dahulu," sambungnya.

Menurutnya, distribusi 33.649 vial dosis vaksin tersebut akan dilakukan secara bertahap ke sembilan kabupaten dan kota di Provinsi Lampung.

"Senin kita mulai distribusi ke sembilan kabupaten/kota, dan semua sudah ada izin pemakaian sehingga tidak perlu khawatir," katanya lagi.

Menurutnya, setelah tahap pertama vaksinasi bagi tenaga kesehatan selesai dilakukan, tahap kedua vaksinasi akan dilakukan kepada petugas pelayan publik untuk membantu membentuk kekebalan komunal. (*)

BACA JUGA: Cepat dan Mudah! Begini Cara Cek Gejala Covid-19 dengan Menyentuh Dada dan Punggung

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong