Logo Saibumi

Tenaga Kesehatan di RSUDAM Lampung Mulai Divaksin Covid-19

Tenaga Kesehatan di RSUDAM Lampung Mulai Divaksin Covid-19

Foto: Ilustrasi/Istimewa

Saibumi.com, Bandar Lampung - Tenaga Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) mulai mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Tenaga kesehatan di RSUDAM yang mendapat vaksinasi Covid-19 sebanyak 1.389 orang. 

BACA JUGA: Pembangunan Flyover Urip Sumoharjo Bandar Lampung Ditunda, Dampak Pandemi Covid-19

Di hari pertama vaksinasi Covid-19, ada 40 tenaga kesehatan RSUDAM yang mendapat suntikan vaksin Covid-19.

"Hari ini merupakan hari pertama pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga kesehatan di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM)," ujar Wakil Direktur Keperawatan, Pelayanan dan Penunjang Medik RSUDAM Mars Dwi Tjahjo, Kamis, 21 Januari 2021, dilansir Suaralampung.id, Jumat, 22 Januari 2021.

Ia mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi tenaga kesehatan di hari pertama tercatat kurang lebih telah ada 40 orang tenaga kesehatan yang dilakukan vaksinasi.

"Dalam kegiatan vaksinasi tidak ada kendala, semua lancar kurang lebih ada 40 tenaga kesehatan yang divaksinasi hari ini," ujarnya.

Menurutnya, total jumlah tenaga kesehatan yang akan melaksanakan vaksinasi ada 1.389 orang dan semua telah terdaftar dalam Sistem Informasi SDM Kesehatan (SI SDMK) dan bekerja di Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes).

"Vaksinasi dilaksanakan di Gedung Instalasi Rawat Jalan (IRJ), sebelum pelaksanan dilakukan  proses penapisan terlebih dahulu dengan memberikan 16 pertanyaan untuk mengetahui layak tidak menerima vaksin," katanya.

Ia menjelaskan setelah melaksanakan vaksinasi tenaga kesehatan akan diobservasi selama 30 menit untuk memantau kondisi paska imunisasi.

"Vaksinasi akan dilaksanakan dua kali bagi tenaga kesehatan yang telah mendapatkan kartu vaksinasi 14 hari ke depan akan dilakukan vaksinasi lanjutan," kata dia. (*)

BACA JUGA: Pilih Aki Asli Honda, Belinya di NSS Kedaton

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong