Logo Saibumi

Pembangunan Flyover Urip Sumoharjo Bandar Lampung Ditunda, Dampak Pandemi Covid-19

Pembangunan Flyover Urip Sumoharjo Bandar Lampung Ditunda, Dampak Pandemi Covid-19

Foto: Ilustrasi/Istimewa

Saibumi.com, Bandar Lampung - Pembangunan jalan layang (flyover) di Jalan Urip Sumoharjo, Bandar Lampung, ditunda.

Rencananya Pemerintah Kota Bandar Lampung membangun flyover Urip Sumoharjo di tahun 2021 ini.

BACA JUGA: Pilih Aki Asli Honda, Belinya di NSS Kedaton

Namun mengingat terjadi pandemi Covid-19, anggaran lebih difokuskan untuk penanganan Covid-19.

"Tahun ini jalan layang (flyover) yang sudah kita rencanakan sebelumnya belum menjadi fokus pembangunan fisik di tahun 2021," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bandar Lampung Khaidarmansyah, Kamis, 21 Januari 2021, dilansir Suaralampung.id, Jumat, 22 Januari 2021.
 
Hal tersebut, kata dia, disebabkan dampak anggaran yang direfocusing guna menangani permasalahan pandemi COVID-19 di kota ini.

"Memang tahun ini fokus kita ke penanganan COVID-19 dan anggaran yang kita siapkan untuk penanganan virus corona Rp50 miliar," kata dia.
 
Ia menjelaskan awalnya pemkot berencana membangun flyover di Jalan Urip Sumoharjo guna memecah kemacetan yang kerap terjadi di waktu-waktu tertentu di lokasi tersebut, dan solusi satu-satunya membangun jalan layang.
 
"Meski pembangunan jalan belum bisa dilaksanakan tahun ini tapi rencana pembangunan fisik lainnya yang sudah direncanakan tahun sebelumnya masih tetap berjalan seperti pembangunan sejumlah kantor kelurahan dan kantor Ombudsman Lampung," kata dia.

Menurut dia, dengan total Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang ada tahun 2021 Pemkot berusaha untuk tetap menjalankan rencana kerja program kegiatan dan juga penanganan COVID-19.
 
"APBD tahun 2021 untuk belanja Rp2,4 triliun, pendapatan kita proyeksikan Rp2,6 triliun, sisanya harus bayar hutang dan cicilan seperti hutang dengan PT SMI dan pelaksanaan proyek PDAM," kata dia. (*)

BACA JUGA: Satgas Covid-19 Bandar Lampung Larang Warga Gelar Pesta Pernikahan

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong