Logo Saibumi

Dua Tewas, Bentrok Antara Dua Keluarga di Lampung Tengah Diwarnai Tembakan

Dua Tewas, Bentrok Antara Dua Keluarga di Lampung Tengah Diwarnai Tembakan

Foto: Ilustrasi/Istimewa

Saibumi.com, Lampung Tengah - Dua kelompok keluarga bentrok di Kecamatan Anak Tuha, Kabupaten Lampung Tengah pada Kamis (14/1/2021).

Akibat bentrokan itu dua orang meninggal dunia dan satu lagi dalam kondisi kritis.

BACA JUGA: Sejumlah Pegawai Positif Covid-19, Empat Puskesmas di Lampung Tengah Ditutup

Korban meninggal atas nama Abdul Rahman (50), warga Desa Bumi Aji dan Edison Raka (40), warga Desa Haji Pemanggilan.

Sementara satu warga atas nama Yulianto (32), warga Desa Negara Bumi Ilir dalam kondisi kritis dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Menurut Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, yang dihubungi pada Kamis sore, kondisi di lokasi sudah mulai kondusif.

Kedua pihak keluarga sudah menahan diri, setelah dilakukan rembuk warga.

“Saya luruskan informasi yang beredar, itu bukan bentrokan warga dua desa, tapi bentrokan dua kelompok kecil antar keluarga, yang bersengketa atas kepemilikan tanah BPPT,” jelas Popon, dilansir Suaralampung.id.

Lebih lanjut Popon menjelaskan, awalnya kedua kelompok keluarga itu berjanji untuk bertemu dan berduel di lokasi yang sudah ditentukan.

Mereka membawa senjata masing-masing, ada senjata tajam dan senjata api.

“Korban Abdul Rahman dan Edison masih satu keluarga, sementara Yulianto dari kelompok keluarga yang lain,” tambah Popon.

Dari keterangan Popon, korban Abdul Rahman dan Edison meninggal setelah mendapat beberapa luka bacokan dihampir sekujur tubuhnya. Keduanya ditemukan warga di areal tanah yang disengketakan.

Sementara korban Yulianto kritis setelah mendapat luka tembakan di tubuhnya. Yulianto Kini masih dirawat di rumah sakit Lampung Tengah. (*)

BACA JUGA: Cegah-Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 di Lampung Tengah, Cream Lamteng Gelar Bakti Sosial



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong