Logo Saibumi

Yontaifib 1 Marinir Temukan Bagian Serpihan Pesawat Sriwijaya Air
Marinir

Yontaifib 1 Marinir Temukan  Bagian Serpihan Pesawat Sriwijaya Air

Foto : Dinas Penerangan Yontaifib 1 Marinir

Saibumi.com (SMSI), Jakarta - Tim SAR Gabungan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) dan Detasemen Jalamangkara (Denjaka) menemukan serpihan pesawat di lokasi Sriwijaya Air SJ-182 jatuh.

Pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 masih terus berlangsung di pimpin Langsung oleh Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar) Letkol Marinir Mohammad Abdilah, M.Tr. Opsla, Minggu (10/1/2021).

Serpihan yang ditemukan akan diserahkan dan dikumpulkan di posko utama yaitu di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Jakarta Utara.

Selanjutnya, barang-barang temuan diserahkan ke Basarnas untuk diidentifikasi lebih lanjut. Tim Sar gabungan Yontaifib 1 Mar dan Denjaka sementara sudah menemukan puluhan serpihan hingga pukul 17:00 WIB.

Danyontaifib 1 Mar mengatakan proses pencarian pada hari pertama ini, Tim Sar  Yontaifib 1 Mar menemukan serpihan badan pesawat  dan pakaian anak- anak di kedalaman 15 - 20 meter.

“Serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 ditemukan antara Pulau Laki dan Pulau Lacang, perairan Kepulauan Seribu pada Minggu 10 Januari 2021,” ujar Letkol Marinir Mohammad Abdilah, M.Tr. Opsla.

Danyontaifib 1 Mar juga mengatakan proses pencarian dan evakuasi serpihan pesawat Sriwijaya dengan nomor penerbangan SJ182 menggunakan metode Circle.

“Pada pencarian hari pertama kami menurunkan lima Bodypare dengan menggunakan metode Circle, dan saat ini kami masih berusaha menemukan bagian bagian pesawat yang lain,” ujarnya.

Laporan reporter saibumi.com

BACA JUGA: Bantu Pencarian Korban Sriwijaya, TNI AL Kerahkan Pasukan Khusus

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong