Logo Saibumi

Sriwijaya Air Hilang Kontak, Nelayan Dengar Ledakan di Kepulauan Seribu

Sriwijaya Air Hilang Kontak, Nelayan Dengar Ledakan di Kepulauan Seribu

Foto: Ilustrasi/Istimewa

Saibumi.com - Nelayan Kepulauan Seribu mengaku mendengar ledakan sore hari sebelum Pesawat Sriwijaya Air dikabarkan jatuh, Sabtu, 9 Januari 2021.

Nelayan di sana mendengar suara ledakan pada pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA: Aturan Perjalanan Diperketat, Ini Masa Berlaku Terbaru Hasil PCR-Tes Antigen

Hal itu berdasarkan informasi dari kepolisian, sehingga turut melakukan pencarian terhadap pesawat Sriwijaya Air bernomor JY 182 dengan rute Jakarta-Pontianak.

Pesawat Sriwijaya Air hilang kontak di Kepulauan Seribu, Jakarta.

Suara ledakan itu terdengar di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu.

Kekinian, tim dari Polair dan Polres Kepulauan Seribu sedang melakukan pengecekan.

"Info dari nelayan sekitar pukul 15.00 WIB, mendengar suara ledakan di sekitar timur Pulau Laki, Kepulauan seribu. Ini yang masih dilakukan pengecekan oleh Polair dan Polres Kepulauan Seribu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Sabtu petang, dilansir Suara.com -- jaringan Saibumi.com.

Tak hanya itu, kepolisian juga telah menyiapkan bantuan SAR. Meski demikian, kepolisian masih menunggu pernyataan resmi dari pihak Bandara Soekarno - Hatta serta pihak Airnav terkait insiden tersebut.

"Polri atau Polda Metro Jaya masih menunggu pernyataan resmi dari bandara Soeta atau pihak Airnav bandara untuk kepastiannya. Tetapi Polri sudah menyiapkan bantuan SAR kalau memang sudah ada info resmi," ujarnya.

Pesawat bernomor registrasi PK CLC jenis Boeing 737-500 itu hilang kontak pada posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, setelah melewati ketinggian 11.000 kaki dan pada saat menambah ketinggian di 13.000 kaki.

Sementara berdasarkan informasi yang terhimpun, pilot pesawat Sriwijaya Air SJ 182 itu adalah Captain Afwan serta Kopilot Diego M.

Kru kabin pesawat itu ialah Dhika, Okky, Bisma, Mia T, dan Gita L.

Di dalamnya terdapat 56 penumpang, terdiri dari 46 dewasa, 7 anak-anak, sertai 3 bayi.

Pesawat itu lepas landas pukul 13.25 WIB danj dijadwal kan landing di Pontianak pukul 15.50 WIB. (*)

BACA JUGA: MUI: Pemerintah Jangan Paksa Masyarakat yang Tidak Mau Disuntik Vaksin Covid-19

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong