Logo Saibumi

Sebanyak 39.707 Tenaga Kesehatan di Lampung Daftar Vaksinasi Covid-19

Sebanyak 39.707 Tenaga Kesehatan di Lampung Daftar Vaksinasi Covid-19

Relawan disuntik vaksin Covid-19. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

Saibumi.com, Bandar Lampung - Sebanyak 39.707 orang tenaga kesehatan di Lampung telah mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksin COVID-19 tahap pertama.

Para tenaga kesehatan di Lampung ini mendaftar untuk disuntik vaksin Covid-19 secara online.

BACA JUGA: Di-launching Presiden, Gubernur Lampung Salurkan Bantuan Tunai ke Masyarakat

"Jumlah tenaga kesehatan yang telah mendaftar secara online terakhir tercatat ada 39.707 orang," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, Selasa, 5 Januari 2021.

Ia mengatakan pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga kesehatan tersebut tengah menunggu informasi lebih lanjut dari pemerintah pusat.

"Masih menunggu keluarnya izin darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM sebab hal tersebut penting sebelum pelaksanaan vaksinasi," jelas Reihana, dilansir Suaralampung.id -- jaringan Saibumi.com -- grup Suara.com.

Menurutnya, dari 39.707 orang tenaga kesehatan yang mendaftar, masih akan dilakukan verifikasi ulang untuk menerima vaksin.

"Kita masih akan memverifikasi ulang tenaga kesehatan yang akan menerima vaksin COVID-19 untuk melihat adakah kormobid dan kondisi kesehatan yang dimiliki oleh tenaga kesehatan tersebut," ucapnya.

Ia mengatakan hari ini telah ada 20 tenaga vaksinator yang tengah menjalani training of trainer (TOT) dari Kementerian Kesehatan secara daring untuk mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Hal serupa juga dikatakan oleh salah seorang tenaga keperawatan di Kota Bandarlampung.

"Kemarin sudah melihat di link peduli lindungi dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) saya terdaftar sebagai penerima vaksinasi," ujar salah seorang perawat, Hana.

Menurutnya, setelah mengetahui namanya tercantum dalam salah satu daftar penerima vaksin COVID-19, ia mengaku tidak melakukan persiapan khusus. Dirinya hanya berusaha untuk menjaga stamina agar tetap sehat pada pelaksanaan vaksin. (*)

BACA JUGA: Catat, Ini Daftar Orang yang Boleh dan Tidak Boleh Disuntik Vaksin Sinovac

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong