Logo Saibumi

Malam Tahun Baru 2021, Sejumlah Tempat Wisata di Lampung Ini Ditutup

Malam Tahun Baru 2021, Sejumlah Tempat Wisata di Lampung Ini Ditutup

Tempat wisata Pantai Sari Ringgung di Pesawaran, Lampung. (Foto: Instagram @pantai.sariringgung)

Saibumi.com - Untuk menghindari adanya kerumunan, ejumlah tempat wisata di Provinsi Lampung pada malam tahun baru 2021 ditutup.

"Ada sejumlah kabupaten dan kota yang menutup sementara operasional objek wisatanya menjelang akhir tahun," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Edarwan, Selasa, 29 Desember 2020, dilansir Suaralampung.id -- jaringan Saibumi.com -- grup Suara.com pada Kamis, 31 Desember 2020.

BACA JUGA: Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung M Yudhi Positif Covid-19

Ia mengatakan kabupaten/kota tersebut meliputi Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan, Pesisir Barat, Tanggamus, Kota Metro dan Bandar Lampung.

"Untuk Kota Bandar Lampung ruang terbuka hijau akan tutup sebagian, kalau hotel dan pusat perbelanjaan tetap beroperasi," jelas Edarwan.

Menurutnya, penutupan objek wisata di sejumlah kabupaten/kota akan dilakukan sejak 31 Desember hingga 2 Januari 2021.

"Kebijakan ini dilakukan tergantung pemerintah kabupaten/kota, ada yang tegas menutup dari tanggal 31 Desember hingga 2 Januari, ada yang tetap buka dengan protokol kesehatan ketat," terang Edarwan.

Hal serupa juga dikatakan Bupati Pesawaran, Lampung, Dendi Ramadhona.

"Kita ambil kebijakan untuk menutup destinasi wisata dari 31 Desember 2020 hingga 2 Januari 2021, dari yang sebelumnya hanya sehari di tutup," jelasnya.

Ia mengatakan penutupan objek wisata dilakukan untuk mengantisipasi adanya persebaran kasus Covid-19 di libur akhir tahun.

"Kita tegas beri sanksi sesuai Peraturan Daerah Provinsi Lampung nomor 3 tahun 2020, dimana denda maksimal Rp1 juta bagi perseorangan, dan Rp5 juta bagi pemilik usaha, bahkan pembekuan izin usaha pun dapat dilakukan bila melanggar," urai Dendi (*)

BACA JUGA: Bandar Lampung Zona Merah Covid-19, Malam Tahun Baru 2021 Sejumlah Titik Jalan Ini Ditutup

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong