Logo Saibumi

Kapolres Tubaba Sambut Silaturahmi SMSI, Inginkan Pemberitaan Berefek Baik

Kapolres Tubaba Sambut Silaturahmi SMSI, Inginkan Pemberitaan Berefek Baik

Foto: Istimewa

Saibumi.com, Tulangbawang Barat.-
Kapolres Tulangbawang Barat (Tubaba) AKBP Hadi Saepul Rahman menginginkan pemberitaa media dapat memberikan efek baik dalam masyarakat, sehingga lebih bermanfaat.

Hal itu diungkapkan kapolres dalam pertemuan mempererat jalinan silaturahmi dengan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Tubaba, di ruang kerjanya, Kamis, 10 Desember 2020.

BACA JUGA: Seleksi Terbuka Sembilan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Tubaba Resmi Dibuka

Hadi menuturkan perlunya kemampuan yang profesional dalam pembuatan berita, karena banyak hal yang perlu diperhatikan agar berita lebih berguna dan tidak menyalahi aturan.

"Dalam penulisan perlu memperhatikan pemilihan bahasa yang tepat, sehingga apa yang akan disampaikan dalam tulisan lebih mudah dimengerti oleh pembaca." ujarnya.

Selain itu juga perlu memperhatikan kaidah aturan pemberitaan sehingga media tidak bersentuhan dengan hukum, karena berita memaparkan ataupun memampangkan hal yang belum pasti atau tidak jelas.

"Dalam menulis berita perlu juga bagi penulis untuk memikirkan manfaat hasil tulisan ketika dibaca oleh konsumen, misalnya menulis sesuatu yang dapat memberikan pembelajaran bagi masyarakat, tentu merupakan hal baik bagi penulis."terangnya.

Kapolres menegaskan, yang lebih penting lagi, agar penulis menghindari tulisan yang bersifat memanasi situasi sehingga menimbulkan konflik yang mengakibatkan terganggunya keamanan.

"Saya juga berpesan kepada kru media dan masyarakat agar dalam keseharian tetap memperhatikan protokol kesehatan, menjaga imun tubuh, berlaku hidup sehat, bersih dan sering berolah raga, agar terjaga dari penyebaran Covid-19," harapnya.

Ketua SMSI Tulangbawang Barat Mukaddam memaparkan, SMSI adalah organisasi owner media, yang bertujuan untuk memajukan anggota dalam bidang ekonomi dan pemberitaan.

"Untuk itu SMSI Tubaba perlu dukungan dan arahan dari berbagai pihak, sehingga dapat menjadi lebih baik, dan perlunya sinergi yang riil antara SMSI dengan Polres sehingga dalam pemberitaan media yang tergabung dalam SMSI dapat menayangkan berita yang cepat, tepat dan akurat," harapnya.

Mukaddam menguraikan, untuk mendukung pemberitaan dari Kabupaten Tubaba, seluruh media yang tergabung di SMSI Tubaba akan siap menyebarkan hal yang perlu diketahui khalayak ramai.

"Serikat Media Siber Indonesia Kabupaten Tulangbawang Barat terdiri dari 27 media online, yang terbagi menjadi tiga taraf, Internasianol satu media, dua media tingkat nasional sedangkan tingkat media lokal sebanyak delapan media," jelas Mukaddam. (*)

BACA JUGA: Dermawan Berikan Santunan ke Anak Yatim Piatu di Ponpes Darussalamah Tulangbawang Barat



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong