Logo Saibumi

HUT PGRI, Herman HN Minta Guru Ciptakan Budi Pekerti pada Anak

HUT PGRI, Herman HN Minta Guru Ciptakan Budi Pekerti pada Anak

Saibumi.com, Bandar Lampung - Pendidikan memiliki peran yang sangat penting dalam menciptakan SDM yang berkualitas dan berkarakter. Peran guru dan pendidikan tersebut, harus membentuk budi pekerti para peserta didik.

Pesan tersebut disampaikan Walikota Bandar Lampung Herman HN selepas meperingati Hari Guru Nasional bersamaan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 75, di SMP Negeri 23 Bandar Lampung, Selasa 24 November 2020.

BACA JUGA: Ini Cara Merawat Speedometer Ala NSS Kedaton

"Pesan saya kepada para guru, pengajar, pendidik di Kota Bandar Lampung ini harus jaga kekompakan. Kami Pemerintah Kota berupaya agar para guru ini terus eksis, anak-anak harus cerdas semua, harus baik budi pekertinya," imbuh Herman HN.

Dikatakan Herman HN, selain membentuk karakter bermartabat, mencerdaskan kehidupan bangsa. Guru juga harus bertujuan menjadikan peserta didik sebagai manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Semoga guru khusunya di Bandar Lampung ini kompak, bekerjasama agar anak-anak Bandar Lampung meningkat lagi pendidikannya, termasuk iman takwanya harus lebih baik lagi kedepan," jelas Walikota dua periode tersebut.

Untuk menunjang hal tersebut, lanjutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung juga sudah mengelontorkan program guna meningkatkan fasilitas pendidikan.

"Pendidikan di kota Bandar Lampung sudah cukup baik. Dulu sebelum saya duduk (jabat Walikota.Red) masih dibawah, sekarang naik diatas. Segala sarana prasarana dan gedung saya perbaiki semua, saya bangun semua," paparnya.

Terlebih, dengan tema "Kreativitas dan Dedikasi Guru Menuju Indonesia Maju" ini, Pemkot juga terus meningkatkan kualitas para pendidiknya.

"Seragam saya kasih gratis, baik guru PNS maupun honor, mana ada tempat lainGuru honor juga saya kasih. Pendidikan guru S1 dan S2 saya laksanakan gratis. Sertivikasinya juga nggak minep, lancar semua. Bahkan pernah sertifikasi tahun 2011 -2012 belum keluar di pusat, saya bayar," pungkasnya.

Laporan Reporter Saibumi.com Siska Purnama Sari

BACA JUGA: Bersama #ASMOTips: Kenali Cara Aki Biar Nggak Cepat Soak



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong