Logo Saibumi

Neli Kartika Terbantu saat Persalinaan Gunakan BPJS

Neli Kartika Terbantu saat Persalinaan Gunakan BPJS

Saibumi.com, Bandar Lampung - Neli Kartika Masyarakat Bandar Lampung amat sangat bersyukur karena dirinya merasakan manfaat BPJS kesehatan saat menjalani proses kehamilan hingga melahirkan.

 

BACA JUGA: Tantang Kreativitas Anak Muda, Gelaran Scoopy Style Diikuti Ratusan Ribu Netizen


Tika sapaan akrabnya mengaku setiap harinya bekerja menjadi tenaga honorer didinas Perindag Provinsi Lampung bersyukur karena proses sesar saat persalinan anak pertama dan kedua ditanggung pihak BPJS Kesehatan.

 

Tika mengaku dirinya saat hamil dirinya melakukan kontrol di faskes kesehatan tingkat 1 dan di tangani oleh dokter kandungan dr Pondah.

 

" Saya saat hamil anak pertama sebelum persalinan mengalami kondisi air ketuban yang mengering dan ini membahayakan bayi saya sehingga dokter langsung mengambil tindakan operasi sesar di puri betik hati," ujar Tika kepada Saibumi.com

 

Menurut tika wanita yang berusia 27 tahun ini proses persalinan dirinya berjalan dengan lancar bayi dan dirinya alhamdulilah selamat dan dia sangat bersykur karena di tempat kerjanya dirinya tercover BPJS sehingga dirinya sangat merasa terbantu karena gratis biaya persalinan.

 

" Ahamdulilah gratis saya sangat terbantu dengan BPJS bahkan biaya USG nya saat proses persalinan ditanggung untuk 1 kali USG," jelas Tika

 

Tika melanjutkan saat proses kehamilan kedua jarak antar anak kedua dan anak pertama sangat dekat sehingga saat proses persalinan yang kedua tika pun harus melakukan persalinan secara sesar dikarenakan jarak anak yang begitu dekat dan juga saat proses persalinan janin dalam kandungan tidak ada respon untuk kontraksi sehingga diambil tindakan proses sesar.

 


" Jadi memang sangat saya rasakan di anak pertama dan kedua saat melahirkan ditanggung biayanya sama BPJS saya hanya bayar biaya pergantian perekat untuk diperut saya pasca melahirkan," pungkasnya. (SB05)

BACA JUGA: Disperindag Lampung Lakukan Pengawasan Garam di Desa Pulau Legundi

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong