Logo Saibumi

Universitas Teknokrat Lampung Latih Penanganan Cedera saat Berolahraga di SMAN 1 Pringsewu

Universitas Teknokrat Lampung Latih Penanganan Cedera saat Berolahraga di SMAN 1 Pringsewu

Foto: Istimewa

Saibumi.com, Bandar Lampung - Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Lampung, melakukan pelatihan penanganan cedera saat berolahraga, di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pringsewu, Lampung.

Dua dosen dan tiga mahasiswa Program Studi S1 Pendidikan Olahraga, Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) itu juga melatih ekstrakurikuler olahraga kepada para siswa.

BACA JUGA: KPAI: Sebelum Dimulai Belajar Tatap Muka, Sebaiknya Digelar Vaksinasi Covid-19

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMAN 1 Pringsewu, Krida Dinaswati, S.Pd. yang membuka kegiatan tersebut menyampaikan manfaat dari pelaksanaan pelatihan.

"Pelatihan penanganan cedera ini sangat bermanfaat dan berguna bagi siswa, khusunya yang mengikuti ekstrakurikuler olahraga," ujarnya, Minggu, 22 November 2020..

Krida berharap, dengan adanya pelatihan ini, siswa bisa mendapatkan pengetahuan dalam menangani cedera, khususnya pada saat olahraga.

"Saya berharap juga, bentuk kerjasama antara Universitas Teknokrat Indonesia ini dapat terus terjalin dengan program-program yang bermanfaat lainnya," pintanya.

Ketua pelaksana kegiatan pelatihan Eko Bagus Fahrizqi, M.Pd, menuturkan tujuan dari pelaksanaan kegiatan pelatihan ini sebagai bentuk impelmentasi salah satu tridharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat (PKM).

"Ini juga sebagai bentuk kepedulian UTI kepada siswa yang mengikuti ekstrakurikuler bidang olahraga, karena masih tergolong rentan mengalami cedera saat latihan maupun ketika mengikuti kejuaraan," paparnya.

Eko juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. HM. Nasrullah Yusuf, S.E., MBA. dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UTI, atas dukungannya dalam bentuk moril maupun materil.

"Terima kasih atas dukungan yang selalu diberikan rektor UTI, sehingga pelatihan ini dapat terwujud dan terlaksana dengan baik," pungkasnya.

Laporan Reporter Saibumi.com: Siska Purnama Sari

BACA JUGA: Kenali BSU, Bantuan Subsidi Upah untuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan Non-PNS

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong