Logo Saibumi

Pemkot Bandar Lampung Usulkan 2.000 Guru Honorer Diangkat Jadi PNS

Pemkot Bandar Lampung Usulkan 2.000 Guru Honorer Diangkat Jadi PNS

Foto: Siska/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung mengungkapkan peluang besar bagi guru honorer untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di 2021 mendatang.

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN menjelaskan, 2021 mendatang dibutuhkan satu juta tenaga pendidik atau guru lewat seleksi CPNS dan melalui skema Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak ( PPPK).

BACA JUGA: AHASS Berikan Harga Service Special Untuk Driver Gojek Lewat Acara Kopdar

"Pemerintah Kota Bandar Lampung  mendapatkan jatah pengangkatan guru honorer sebanyak dua ribu orang lebih," ujarnya, Rabu, 18 November 2020.

Dijelaskan, di Bandar Lampung ada sekitar 6.000 guru honorer. Seluruhnya bisa mengikuti tes tersebut, tanpa ada batasan masa kerja.

"Semua guru honorer Bandar Lampung nantinya akan melalui proses tes yang dilakukan secara bersamaan. Tesnya tidak berat-berat, masa kerjanya tidak ada batas, yang penting guru honor di Bandar Lampung," kata Herman HN.

Diketahui, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) yang dipimpin Nadiem Makarim tengah mempersiapkan pengangkatan guru honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.

Nantinya, sebanyak satu juta guru honorer akan diangkat menjadi PNS.

Guru honorer tersebut juga akan mendapat kenaikan gaji.

Kebijakan tersebut, akan dilakukan secepat mungkin dalam waktu dekat.

Laporan Reporter Saibumi.com Siska Purnama Sari

BACA JUGA: HAKTEKNAS Ke-25, Dosen Universitas Teknokrat Raih Juara I dan II Anugerah Iptek 2020



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong