Logo Saibumi

Prajurit Marinir Siap Jaga Pulau Terluar Wilayah Barat Indonesia
Marinir

Prajurit Marinir Siap Jaga Pulau Terluar Wilayah Barat Indonesia

Foto : Dok. Pen. Beruang Hitam

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi, diwakilkan Wakil Komandan Brigif 4 Mar/ BS pimpin upacara pelepasan 58 prajurit yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Pulau Terluar Wilayah Barat XXIV 2020. Upacara dilaksanakan di Pelabuhan Panjang Dermaga Roro, Panjang, Banar Lampung. (30/10/20) pagi.

Prajurit yang tergabung dalam Satgas Pam Puter Wilbar XXIV 2020 akan diberangkatkan menggunakan KRI Teluk Manado 537 yang dikomandoi oleh Letkol Laut (P) Agung menuju beberapa pulau yang menjadi tempat Satgas.

BACA JUGA: Hasil Rapid Tes di Dua Posko, 16 Pendatang Reaktif Dipulangkan

Dalam amanat Danbrigif 4 Mar/BS yang di bacakan oleh Wadan Brigif 4 Mar/BS, Letkol Marinir Abidin M. Tr., (Hanla) menyampaikan bahwa prajurit akan ditempatkan pada 3 pulau terluar wilayah barat Indonesia, yakni Pulau Rondo, Pulau Berhala, dan Pulau Sekatung.

Wadan Brigif dalam arahannya juga berpesan kepada para prajurit yang tergabung dalam satgas Pam Puter Wilbar XXIV 2020 untuk selalu mawas diri dalam bertugas, saling bekerjasama dan tak melupakan protokol kesehatan.

“Semoga semua diberikan kelancaran dalam bertugas dan jangan tinggalkan ibadah serta selalu ikuti perintah Dansatgas, jangan lupa untuk tetap menerapkan 3M disana,” kata Letkol Mar Abidin M. Tr., (Hanla).

Komandan Satgas (Dansatgas) Pam Puter Wilbar XXIV, Lettu Atang Suryana menjelaskan persiapan keberangkatan satgas telah dilakukan selama lebih dari 2 bulan.

Selain melatih kemahiran dalam berperang dan menggunakan persenjataan, Lettu Atang juga menegaskan bahwa seluruh personel telah dibekali wawasan teritorial terkait tempat-tempat penugasan.

“Sebelum keberangkatan, kami sudah latihan bersama baik itu latihan menjaga perbatasan juga latihan dan praktik menggunakan persenjataan,” ujarnya

“Selain itu, kami juga sudah dibekali wawasan teritorial, seperti pembinaan warga masyarakat sekitar tempat penugasan,” pungkasnya.

Satgas Pam Puter Wilbar XXIV 2020 nantinya akan berlangsung selama 5 hingga 6 bulan jika tidak ada perpanjangan sesuai instruksi komando atas.

Laporan reporter saibumi.com

BACA JUGA: Pangkogabwilhan II Tanda Tangani Piagam Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong