Logo Saibumi

BPJS Kesehatan Beri Penghargaan ke Fasilitas Kesehatan

BPJS Kesehatan Beri Penghargaan ke Fasilitas Kesehatan

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung - Disaat dunia kesehatan tengah disibukkan dengan kondisi pandemi COVID-19 dan memasuki pada era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), pelayanan kesehatan yang diterima peserta JKN-KIS, baik di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) harus tetap optimal. 

Pandemi COVID-19 yang terjadi tidak menjadi alasan bagi seluruh ekosistem JKN-KIS untuk berhenti berkomitmen meningkatkan mutu layanan kepada masyarakat, terutama di fasilitas kesehatan. Justru dengan adanya pandemi COVID-19, fasilitas kesehatan tidak hanya berperan memberikan pelayanan kesehatan tetapi juga fasilitas kesehatan berperan besar dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru ini.

BPJS Kesehatan menggelar pertemuan daring dengan manajemen fasilitas kesehatan seluruh Indonesia, Rabu 14 Oktober 2020. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka pemantapan pelayanan kepada peserta JKN-KIS, serta sebagai bentuk pemberian apresiasi kepada fasilitas kesehatan mitra BPJS kesehatan. Adapun tema kegiatan ini adalah “Komitmen dan Mutu Layanan Fasilitas Kesehatan Bagi Peserta JKN di era adaptasi kebiasaan baru”.

Dalam acara tersebut,BPJS Kesehatan memberikan apresiasi kepada fasilitas kesehatan yang paling berkomitmen terhadap mutu pelayanan bagi peserta JKN-KIS. Adapun untuk FKTP penilaian diikuti oleh 21.969 dan untuk FKRTL diikuti oleh 2.240 rumah sakit dari seluruh Indonesia. BPJS kesehatan memberikan Piagam Penghargaan Kepada RSUD Abdul Moeloek sebagai rumah sakit paling berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN-KIS kategori RS kelas A tingkat Kedeputian Wilayah Banten, Kalimantan Barat dan Lampung.

“Alhamdulilah RSUDAM mendapat Piagam Penghargaan dari BPJS kesehatan, ini semua berkat  dukungan dan kerjasama tim yang solid pegawai di RSUDAM, yang mana kita selalu memberikan kenyamanan bagi pasien yang ada di RSUDAM,” ucap Plt Direktur Utama  RSUDAM Dr. Reihana.

dr. Zuchradi selaku Direktur Rumah Sakit Airan Raya bangga dan akan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN-KIS.

“Kualitas pelayanan kesehatan kepada peserta JKN-KIS akan kami tingkatkan, sehingga semua peserta JKN-KIS puas dengan pelayanan kami,” kata dr. Zuchradi.

Saat memberikan penghargaan Deputi Direksi Wilayah Banten Kalimantan Barat dan Lampung BPJS Kesehatan Donni Hendrawan mengucapkan terima kasih atas komitmen serta kontribusi nyata yang diberikan RSUDAM, Rumah Sakit Airan Raya, Dokter Gigi Endang Triana dan fasilitas kesehatan lainnya dalam mendukung program JKN-KIS dengan memberikan layanan kesehatan yang berkualitas kepada seluruh peserta JKN-KIS.

"Terima kasih atas komitmen dan kontribusi yang nyata dalam mendukung program JKN-KIS dengan memberikan layanan kesehatan berkualitas kepada peserta JKN-KIS,” kata Donni Hendrawan.

Sebagai apresiasi kepada fasilitas kesehatan, setiap tahun BPJS Kesehatan memberikan penghargaan kepada fasilitas kesehatan Mitra BPJS kesehatan. Penilaian tersebut dilihat dari seluruh aspek mulai dari Sumber daya manusia, sarana dan prasarana yang tersedia, komitmen pelayanan, sampai dengan cara rumah sakit dalam memberikan pelayanan terhadap peserta JKN-KIS dimasa COVID-19.

Seluruh fasilitas kesehatan Mitra BPJS kesehatan pastinya sangat berkomitmen menerikan pelayanan kesehatan terbaik kepada peserta JKN-KIS, namun dalam memberikan penghargaan dipilih yang terbaik.

Fasilitas Kesehatan sewilayah kerja BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Banten Kalimantan Barat dan Lampung yang mendapatkan penghargaan menjadi fasilitas kesehatan yang paling berkomitmen memberikan pelayanan terbaik diantaranya:

- Wilayah kerja Kantor Cabang Bandar Lampung Rumah Sakit tipe A diraih oleh Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek.

- Wilayah kerja Kantor Cabang Serang Rumah Sakit tipe B diraih oleh Rumah Sakit Umum Daerah DR Adjidarmo Lebak.

- Wilayah kerja Kantor Cabang Serang Rumah Sakit tipe B diraih oleh Rumah Sakit Sari Asih Serang.

- Wilayah kerja Kantor Cabang Bandar Lampung Rumah Sakit tipe B diraih oleh Rumah Sakit Urip Sumoharjo.

- Wilayah kerja Kantor Cabang Bandar Lampung Rumah Sakit tipe C diraih oleh Rumah Sakit Airan Raya.

- Wilayah kerja Kantor Cabang Singkawang Rumah Sakit tipe C diraih oleh Rumah Sakit Santo Vincentius.

- Wilayah kerja Kantor Cabang Pontianak Rumah Sakit tipe C diraih oleh Rumah Sakit Umum Daerah DR. Rubini.

- Wilayah kerja Kantor Cabang Kotabumi Rumah Sakit tipe D diraih oleh Rumah Sakit Medika Insani.

- Wilayah kerja Kantor Cabang Bandar Lampung Rumah Sakit tipe D diraih oleh Rumah Sakit Panti Secanti.

- Wilayah kerja Kantor Cabang Metro Rumah Sakit tipe D diraih oleh Rumah Sakit Asy–Syifa Medika.

Fasilitas Kesehatan di Provinsi Lampung yang mendapatkan penghargaan menjadi fasilitas kesehatan yang paling berkomitmen memberikan pelayanan terbaik diantaranya:

- Untuk Rumah Sakit tipe A diraih oleh Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek.

- Untuk Rumah Sakit tipe C diraih ole Rumah Sakit Airan Raya.

- Untuk Dokter Praktek Perorangan diraih oleh drg. Endang Triana.

 

 

 

Laporan Reporter Saibumi.com Eva Suryani

BACA JUGA: Beli Honda Genio di Nss Kedaton, Dapatkan Diskon Hingga Rp 600 Ribu

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA