Logo Saibumi

Junaidi Auly Dorong BI Lampung Lebih Berkontribusi Tingkatkan Ekonomi Daerah

Junaidi Auly Dorong BI Lampung Lebih Berkontribusi Tingkatkan Ekonomi Daerah

Saibumi.com (SMSI) Lampung - Anggota DPR RI asal Lampung Junaidi Auly mendorong Bank Indonesia Perwakilan Lampung untuk lebih berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

"Diharapkan Bank Indonesia ini meningkatkan peranannya dalam pertumbuhan ekonomi di daerah. Tidak sedikit potensi ekonomi yang belum tergarap, untuk itu Bank Indonesia dapat lebih responsif dan inovatif mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat” ujar Junaidi dalam agenda reses ke Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lampung, Bandar Lampung, Kamis 15 Oktober 2020.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik mencatat bahwa pertumbuhan perekonomian Lampung pada triwulan II/2020 -3,57 persen terkontraksi dibandingkan pertumbuhan sebelumnya yang masih tumbuh positif 1,37 persen. Kontraksi pada triwulan II/2020 tercatat lebih dalam dibandingkan Sumatera sebesar -3,01 persen, namun masih relatif lebih baik dibandingkan nasional sebesar -5,32 persen.

Menurut Junaidi terkontraksinya pertumbuhan ekonomi tidak terus berbicara karena pandemi. Tapi yang perlu dilakukan adalah sesegera mungkin melakukan perbaikan oleh semua stakeholder di daerah. Jadi stakeholder di .daerah sesuai tupoksinya berkerjasama untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dengan tindakan nyata.

“Kita harus bersama-sama berkontribusi, ada langkah konkret yang benar-benar dirasakan masyarakat. Jangan sampai ada perbedaan apa yang dirasakan masyarakat  dengan isi kertas yang menjelaskan angka pertumbuhan ekonomi” tutup Junaidi.

 

 

 

Laporan Reporter Saibumi.com Eva Suryani

BACA JUGA: Sandang Kampus Terbaik di Lampung, Universitas Teknokrat PkM di TMMD 109 Kodim 0410/KBL

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA