Logo Saibumi

Sandang Kampus Terbaik di Lampung, Universitas Teknokrat PkM di TMMD 109 Kodim 0410/KBL

Sandang Kampus Terbaik di Lampung, Universitas Teknokrat PkM di TMMD 109 Kodim 0410/KBL

Saibumi.com, Bandar Lampung - Universitas Teknokrat Indonesia sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Lampung, ikut berkecimpung dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0410/KBL, di Jalan Udang Rt 08, Kelurahan  Garuntang, Bumi Waras Bandar Lampung, Kamis 15 Oktober 2020.

Beberapa Dosen, tim managemet, dan mahasiswa dari Kampusnya Sang Juara ini hadir, untuk mengapresiasi kegiatan TNI  yang dinilai sangat membantu masyarakat. Sekaligus menjadi narasumber untuk menyosialisasikan Pendidikan tingkat lanjut kepada warga sekitar.

BACA JUGA: Kapan Harus Ganti Rantai dan Gear Roda? Simak Bersama Astra Motor Imam Bonjol

Wakil Rektor 1 Dr. H. Mahathir Muhammad, SE. MM. mengatakan diikutinya kegiatan TMMD Kodim 0410/KBL ini, sebagai bentuk Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI)

"Universitas Teknokrat selalu memberikan dukungan dan motivasi untuk meningkatkan PKM. Terlebih, Kami sangat mengapresiasi sekali dan bangga kepada TNI, karena melalui TMMD ini, saudara-saudara sekitar Kecamatan Bumi Waras sangat terbantu. Pembangunan infrastruktur tersebut sangat dibutuhkan masyarakat," kata Mahathir.

Mahathir menjelaskan, bentuk apresiasi UTI dalam kegiatan TMMD 109 tahun 2020 itu dengan menggelar PkM berupa  penyuluhan tentang "Peran Orang Tua Dalam Mendukung Anak Di Bidang Non Akademik" kepada 50 orang Warga Garuntang.

"Kegiatan penyuluhan dilaksanakan di Posko TMMD Ke-109 Kodim 0410/KBL. Adapun materi yang disampaikan tentang Srategi Memperoleh Beasiswa Pada Pendidikan Tinggi dan Peranan Orang Tua Mendukung Prestasi Anak. Kegiatan ini memperoleh antusias dan respon yang luarbiasa dari masyarakat," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Mayor Inf Anang Nugroho selaku Panitia Pelaksana menerangkan, selain menyelengarakan kegiatan fisik adapula kegiatan non fisik berupa penyuluhan yang disosialisasikan oleh pemateri dari Universitas Teknokrat Indonesia.

"Harapannya agar para orang tua yang berada di Kelurahan Garuntang mendapatkan informasi yang baik di era generasi millenial saat ini, sehingga kedepan anak-anaknya dapat tumbuh dan kembang sebagaimana yang diharapkan oleh orang tua mereka," tutup Mayor Inf Anang

Dari teknokrat Dosen yang telibat dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0410/KBL, yakni Muhammad Najib DS, M.T dan Erliyan Redy S, M.Kom. Sedangkan mahasiswa yang terlibat diantaranya Dwi Gema, Dafa Ari Muzani, Rayi Dimas Fadhil (Prodi Manajemen), Richardius Isidorus (Prodi Informatika), Dirgantara Mardha (Prodi Teknologi Informasi), dan Muhammad Yusuf Ridho (Prodi Sistem Informasi).

Pada kegitan ini dibuka oleh Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes dan dihadiri oleh Walikota Bandar Lampung Drs. Herman HN. Dilanjutkan dengan peninjauan kegiatan TMMD binaan Kodim 0410/KBL di Kelurahan Garuntang.(siska)

 

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari

BACA JUGA: Promo Oktofiesta, Potongan Lima Bulan di Astra Imam Bonjol

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA