Logo Saibumi

Herman HN : UU Ciptaker Masih Bisa Diakomodir PP, Buruh Bisa Tripartit

Herman HN : UU Ciptaker Masih Bisa Diakomodir PP, Buruh Bisa Tripartit

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung - Wali Kota Bandar Lampung Herman HN mengikuti rapat koordinasi bersama para Menteri republik Indonesia secara virtual, melalui aplikasi zoom meeting, Rabu 14 Oktober 2020.

Rakor ini digelar rangka sinergitas kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam pelaksanaan regulasi pembangunan, terutama berkaitan dengan Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker).

Menurut Wali Kota Herman HN, terbitnya UU Ciptaker ini agar lapangan kerja semakin terbuka sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dan dalam hal ini untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi.

"Hasil pertemuan tadi tidak lain menjelaskan kepada masyarakat bahwa omnibus law ini tidak seperti yang diisukan. Tadi dijelaskan menteri dalam negeri, ini masih bisa didiskusikan untuk peraturan pemerintahnya (PP). Misalnya persatuan buruh bisa Tripartit, jadi bagaimana ini bisa terakomodir semua kemauannya itu," papar Herman HN.

Herman HN meminta agar masyarakat tidak terprovokasi dengan berita yang ada yang menjurus ke hal negatif. Agar keseluruhan peraturan yang sudah diputuskan pemerintah, untuk dipelajari terlebih dahulu, dibaca, dipahami, yang berkaitan dengan aturan-aturan teknisnya.

"Mana ada pemerintah yang nggak mau mensejahterakan rakyatnya, nggak ada. Semua pemerintah ingin rakyatnya sejahtera. Hanya karena mis komunikasi saja, ada draft yang udah lama di tabur-taburin. Sehingga terjadi berita-berita yang tidak benar, namanya orang pikirannya lain lain," jelasnya.

Terkait disinformasi itu, lanjut Herman HN, nantinya akan ada melakukan sosialisasi. Pihaknya juga sudah mengajukan PP-nya melalui IMM.

"Ada beberapa poin masyarakat ini terprovikasi karena tidak membaca keseluruhan, ini drafnya ada banyak. Jangan diangkat bagian bisa menimbulkan hal negatif. Kalau bisa jangan teprovokasi, kan untuk negara kita juga untuk rakyat," tandas Herman HN.

 

 

 

Laporan Reporter Saibumi.com Siska Purnama Sari

BACA JUGA: Untuk Kesejahteraan, Herman HN Ajukan Gaji Buruh Naik Dua Kali Lipat

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA