Logo Saibumi

Banpres UMKM Kota Bandar Lampung Kembali Dibuka

Banpres UMKM Kota Bandar Lampung Kembali Dibuka

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung - Pengajuan Bantuan Presiden (Banpres) produktif Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Bandar Lampung kembali dibuka. Untuk periode ini pemerintah pusat membatasi kuota sebanyak 3 juta pelaku usaha secara nasional.

Disampaikan Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandar Lampung, Noviana, Banpres diperuntukan bagi warga yang belum tersentuh bantuan lain.

BACA JUGA: Nss Kedaton Gelar Pameran Honda Matic Premium

"Pengajuan baru dua hari ini kami buka, kami minta masyarakat maksimalkan bantuan itu," kata Noviana, Selasa 13 Oktober 2020.

Noviana menjelaskan, sebelumnya Banpres yang tercatat telah terdaftar sebanyak 12 juta pelaku usaha. Dan dengan adanya penambahan ini, seluruh usulan yang masuk akan langsung di proses dan di kirimkan ke Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop-UKM) yang berwenang meseleksi.

"Pengajuan bisa diantar langsung pelaku usaha ke posko pendaftaran Banpres Produktif yang kita sediakan di halaman kantor pemkot. Kami sifatnya hanya mendata, yang menentukan pemerintah pusat," paparnya.

Meski Banpres dibuka dan boleh diajukan siapa saja, namun pihaknya mengaku belum bisa memberikan jaminan jika seluruh pemohon mendapat bantuan.

"Jika banpres produktif itu cair akan langsung dikirimkan ke rekening pelaku usaha yang nilainya sebesar Rp 2,4 juta rupiah, oleh pemerintah pusat," pungkas Noviana.

 

 

 

Laporan Reporter Saibumi.com Siska Purnama Sari

 

BACA JUGA: PGN Raih Penghargaan K3 2020 dari Kementerian Ketenagakerjaan RI

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA