Logo Saibumi

Positif COVID-19, Loekman Bakal Dirujuk ke RS di Jakarta

Positif COVID-19, Loekman Bakal Dirujuk ke RS di Jakarta

Saibumi.com (SMSI) Lampung Tengah - Setelah dikonfirmasi terpapar Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), Bupati Lampung Tengah Nonaktif Loekman Djoyosoemarto akan dipindahkan ke rumah sakit di Jakarta.

Seperti diketahui saat ini Loekman tengah menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Demang Sepulau Raya.

Kabar pemindahan Loekman dibenarkan oleh salah seorang tim pemenangan Loekman Djoyosoemarto - M Ilyas Hayani Muda, Sutowo.

"Rencananya akan dirujuk ke (rumah sakit) Jakarta. Supaya proses penyembuhannya lebih cepat. Karena di Jakarta juga peralatannya lebih lengkap," kata Sutowo, Senin 28 September 2020.

Ia melanjutkan, pilihan untuk dilakukan perawatan ke salah satu rumah sakit di Jakarta, juga karena banyak kerabat Loekman yang berdomisili di Jakarta.

"Alasannya lainnya karena banyak keluarga Pak Loekman yang berdomisili di Jakarta. Mungkin harapannya supaya beliau lebih dekat dengan keluarga," imbuhnya.

Sutowo juga memastikan, saat ini kondisi kesehatan Loekman Djoyosoemarto berangsur membaik dan sudah bisa makan seperti biasa.

Sementara Loekman melalui video yang diunggah menyatakan dalam keadaan baik baik. Ia mengimbau kepada seluruh rekan-rekan untuk tidak khawatir dan cemas

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, buat rekan-rekan semua nggak usah khawatir, nggak usah cemas, nggak usah gelisah. Saya tidak apa-apa. Tidak ada yang saya rasakan saat ini kecuali lemas, karena kemarin-kemarin tidak ada nafsu makan. Tapi mulai pagi ini tadi, saya sudah mulai enak makan. Sudah mulai enak makan dan kondisi saya jauh lebih baik dari dua hari lalu. Jadi nggak usah cemas. Kalau dibilang sesak nafas enggak, batuk enggak, pilek enggak. Jadi ini percikan kecil saja dan harapan saya dalam jangka waktu dua tiga hari ini kita bisa normal kembali, tinggal pemulihan stamina saja.  Jadi tidak  ada masalah buat teman-teman semua," ujar Loekman dalam video tersebut.

 

 

 

Laporan Reporter Saibumi.com Sansurya

BACA JUGA: Sekdaprov Ajak ASN Laksanakan Kewajiban Pilkada di Tengah Pandemi COVID-19

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA