Logo Saibumi

Wadan Brigif 4 Mar/BS Ingatkan Prajurit Untuk Cermat Bersosial Media
Marinir

Wadan Brigif 4 Mar/BS Ingatkan Prajurit Untuk Cermat Bersosial Media

Foto : Ist

Saibumi.com (SMSI), Pesawaran - Batalyon Infanteri 9 Marinir melaksanakan apel pagi khusus dalam rangka pembinaan mental dan moral para prajurit Beruang Hitam Yonif 9 Marinir, Brigif 4 Mar/BS.

Aprl dipimoin langsung oleh Wakil Komandan Brigif 4 Mar/BS Letkol Mar Abidin M. Tr(Han)., mewakili Danbrigif 4 Mar/BS di lapangan Apel Mako Yonif 9 Mar/Beruang Hitam. Batumenyan Kec. Teluk Pandan, Kab. Pesawaran Lampung. Senin(28/9/20 pagi.

Kegiatan dengan tujuan memberi motivasi, evaluasi dan penekanan kepada seluruh prajurit disambut hangat oleh Danyonif 9 Mar Letkol Mar James Munthe, M. Tr(Hanla)., beserta jajaran perwira Beruang Hitam.

Kegiatan apel khusus ini digelar secara serentak oleh satuan Marinir Brigif 4 Mar/BS di Satwil Lampung dan diikutilah seluruh perajurit Yonif 9 Marinir baik Perwira, Bintara dan Tamtama

Wadan Brigif 4 Mar/BS mengucapkan terima kasih atas kinerja seluruh prajurit petarung Beruang Hitam terhadap satuan ini dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diembannya sebagai Batalyon Team Pendarat (BTP) Brigif 4 Mar/BS.

Beliau juga memberikan arahan terkait wawasan penggunaan media sosial, dan cara cermat, cerdas untuk menanggulangi dalam menanggapi informasi hoaks.

“Penggunaan sosial media dan pemberitaan yang berkembang saat ini agar tidak mudah percaya terhadap setiap berita yang diterima, biasakan untuk saring sebelum sharing,” ujar Letkol Marinir Abidin.

Danyonif 9 Marinir juga menambahkan untuk selalu berwawasan luas, ciptakan peluang usaha dimasa menjelang pensiun.

“Sebagai prajurit selain menjadi abdi negara, juga harus bisa menjadi penggerak kepada kelompok-kelompok tani atau wirausaha yang lain, sehingga membuka lahan lapangan kerja baru yang berguna untuk maayrakat di sekitar, pungkas Letkol Marinir James Munthe.

Laporan reporter saibumi.com

BACA JUGA: Tingkatkan Produktifitas Hasil Tani, Yonif 9 Marinir Bentuk 3 Kelompok Tani

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA